20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TINJAU AKTIVITAS PASAR ATAS, Wako Ramlan dan Ketua DPRD Bukittinggi Disambut Antusias Pedagang dan Pengunjung

BUKITTINGGI, KP – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias bersama Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Rusdy Nurman, meninjau aktivitas Perdagangan Pasar Atas, Minggu (13/9). Kehadiran Walikota dan Wakil Ketua DPRD itu disambut antusias oleh Pedagang dan Pengunjung Pasa Ateh Bukittinggi. Pada kesempatan itu Wako Ramlan dan Rusdy Nurman bertemu pengunjung mulai dari lantai basement yang merupakan lokasi parkir kendaraan bagi pengunjung Pasar Atas hingga ke lantai I, II, III dan IV.

Di setiap lantai yang dikunjungi, Walikota tidak lupa melihat kondisi sarana prasarana pendukung Pasar Atas, seperti WC. ”Sebab kebersihan WC yang paling utama dalam pusat keramaian seperti pasar ini,. Jika kondisi WC selalu bersih dan tidak berbau, pengunjung dan pedagang merasa nyaman masuk WC,” ujar Wako Ramlan.

Kemudian Wako Ramlan dan Rusdy Nurman juga sangat mengapresiasi para pedagang Pasar Atas yang telah banyak mem buka tokonya. “Dengan banyaknya pedagang yang membuka toko, tentu semakin ramai dikunjungi, dan dengan sendirinya akan terjadi transaksi jual beli,” ulasnya.

Sedangkan di lantai IV yang merupakan lokasi Food Court, Wako dan rombongan cukup banyak menemukan pengunjung Pasar Atas tengah menikmati cita rasa berbagai makanan yang disediakan di Food Court. Bahkan Wako Ramlan dapat pujian dari pengunjung Food Court karena telah merubah wajah Pasar Atas ke arah lebih baik.

Sementara salah seorang pengunjung Pasar Atas mengatakan, Pasar Atas tidak hanya didatangi untuk berbelanja, tetapi juga berwisata dengan menikmati pemandangan yang indah dari Puncak Pasar Atas. Serta juga dapat menikmati berbagai sajian menu yang ada di lokasi Food Court. ”Ini sungguh karya yang luar biasa,” terangnya.

Di samping itu pada kesempatan tersebut Wako Ramlan sangat berterima kasih kepada pengunjung Pasar Atas yang telah menikmati Pasar Atas dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Dan mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang telah berbelanja di Pasar Atas.

Dikatakannya, Food Court tersebut cukup nyaman untuk tempat bersantai melepaskan penat setelah berbelanja, duduk bercerita sembari menikmati makanan Khas Bukittinggi. “Dan kita dari Pemko Bukittinggi akan terus meningkatkan saran dan prasarana pendukung Pasar Atas ini,” ungkapnya.

Kemudian ia juga mengimbau kepada pengunjung dan pedagang Pasar Atas agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di dalam Pasar Atas.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Rusdy Nurman, juga mengapresiasi para pedagang yang telah membuka tokonya. Sehingga dengan telah banyaknya toko di Pasar Atas itu dibuka, akan dapat menjadi daya tarik pengunjung untuk datang berbelanja. Kemudian kepada Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Rusdy Nurman meminta agar lebih dapat berinovasi lagi dengan berbagai kreasi yang dapat menjadi daya tarik pengunjung untuk berkunjung dan berbelanja di Pasar Atas. “Sehingga dengan kita berinovasi dan berkreasi, para pedagang terbantu dalam mempromosikan dagangannya,” tambahnya. (eds)