18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Turnamen Futsal Cup I Imapasbar Kota Lhokseumawe Ditabuh

SIMPANGEMPAT, KP – Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Komisariat Kota Lhokseumawe menggelar turnamen futsal Cup I Imapasbar Lhokseumawe U-23 dalam memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 club dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  dan diselenggarakan di Limbarsa Futsal Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Sabtu – Minggu 12 – 13 September 2020.

Kali ini, kegiatan dibuka langsungKetua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasbar, Muhammad Guntara yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Pasbar periode 2019-2024.

Muhammad Guntara mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan adik-adik mahasiswa ini dengan berpedoman kepada tri darma perguruan tinggi.

“Ini adalah ajang menjalin komunikasi untuk kita para pemuda. Jadikanlah momen seperti ini untuk menyambung silaturrahmi,” ujarnya di Ujung Gading.

Ia menambahkan, pemuda merupakan tongkat estafet kepemimpinan. Banyak hal positif yang bisa diukir dan dikerjakan oleh Pemuda sebagai langkah untuk mengajak generasi muda berkreasi dan berinovasi.

“Melalui peringatan Hari Olahraga Nasional ke-37 tahun 2020 ini mari kita tingkatkan sportifitas dan kreatifitas dalam berolahraga, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ucap Guntara yang terpilih sebagai Ketua KNPI di usia ke-22 tahun dan menjadi Ketua KNPI termuda se Indonesia pada tahun 2017 yang lalu.

Dilanjutkan, pemuda itu haruslah punya tekad dan target hidup. Jangan mudah menyerah dan putus asa, namun jadikan setiap kegagalan sebagai motivasi untuk bangkit dan sukses.

“Saya saat ini sebagai anggota DPRD Pasbar yang terpilih pada usia 25 tahun, dan merupakan anggota dewan termuda se-Sumbar,” lanjutnya.

Kemudian Ketua Imapasbar Lhokseumawe, Erisandi menyampaikan, kegiatan ini diangkat atas dasar keinginan bersama dari pengurus Imapasbar Lhokseumawe untuk menjalin persaudaraan dan silaturrahmi diantara generasi muda melalui ajang olahraga.

“Terima kasih atas dukungan seluruh pihak terhadap terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada abanganda Muhammad Guntara selaku Anggota DPRD Pasbar yang telah hadir ditengah-tengah kita saat ini,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Imapasbar Lhokseumawe kedepannya.

“Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut tiap tahunnya. Tentu hal itu tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak yang peduli terhadap generasi muda saat ini,” lanjutnya.

Terakhir, ia mengimbau agar peserta turnamen futsal ini bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kekeluargaan.”Mari kita jadikan ajang turnamen ini sebagai ajang menjalin persaudaraan, semoga turnamen ini nantinya berjalan aman dan lancar hingga besok,” tandasnya. (rom)