18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

HADIRI WIRID BULANAN MASJI AL-MUTTAQIN, Wabup Zuldafri : Terus Galakkan Bidang Keagamaan

BATUSANGKAR, KP – Siraman rohani dalam bentuk pengajian wirid bulanan, di samping mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga menjadi sarana silaturahmi di antara sesama jemaahnya.Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanahdatar, H. Zuldafri Darma didampingi istri Ny. Retri Zuldafri Darma, saat mengikuti wirid bulanan di Masjid Al-Muttaqin, Jorong Melati, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Minggu (13/9) malam.


“Wirid pengajian yang dilaksanakan merupakan upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat. Kegiatan ini juga tentunya bisa menjadi benteng pertahanan bagi kita dan juga generasi muda agar jangan terpengaruh untuk lakukan perbuatan negatif, khususnya akibat pengaruh dari perkembangan zaman, misalnya narkoba, perbuatan asusila, LGBT dan lainnya,” ungkap Wabup Zuldafri Darma.


Seperti yang kita ketahui, ucap Wabup, pemerintah daerah menjadikan peningkatan bidang keagamaan sebagai salah satu sektor utama untuk terus ditumbuhkembangkan di Tanahdatar. “Terus galakkan Bidang Keagamaan diikuti dengan pengembangan bidang pendidikan, adat dan budaya serta bidang pertanian yang menjadi andalan Tanahdatar juga termasuk prirotas. Insya Allah ke depan tetap akan kita jadikan perhatian untuk terus kita tingkatkan di Tanahdatar,” ujarnya.


Pada kesempatan itu juga Wabup menyampaikan jawaban atas berbagai harapan masyarakat untuk memperoleh program pembangunan. “Masyarakat bersama wali jorong, wali nagari ataupun tokoh masyarakat diharapkan selalu pro aktif menyampaikan kebutuhan dan aspirasinya ke tingkat atas secara berjenjang. Harap juga dimaklumi Tanahdatar terdiri dari 14 kecamatan, 75 nagari dan 395 jorong yang juga mempunyai harapan sama. Untuk tahun ini kita juga harus pahami bersama pandemi Covid-19 menyedot anggaran cukup besar untuk penangangannya dan berimpilikasi terhadap rencana program/kegiatan. Mudah-mudahan tahun depan bisa berakhir, sehingga anggaran pembangunan bisa digunakan seoptimal mungkin untuk pembangunan daerah,” tukasnya.


Sebelumnya, Wali Jorong Melati Z. Katik Embedo yang juga tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wabup bersama rombongan. “Atas nama masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup  Zuldafri Darma bersama istri yang menambah semarak wirid pengajian kami hari ini. Ditambah juga kehadiran ustadz Syahril Ramadhan, semoga kegiatan kita ini diridhoi Allah SWT,” ujarnya.


Z. Katik Embedo mengungkapkan, wirid di Masjid At Mutaqin Jorong sudah menjadi agenda rutin. “Kegiatan ini dilakukan di samping menambah keimanan kami para jemaah, juga sebagai wadah kami untuk saling tukar pikiran, menyampaikan informasi tentang kondisi dan kebutuhan di kampung kami dan lainnya. Seperti malam ini yang dihadiri Wabup, tentu menjadi kesempatan bagi kami untuk menyampaikan aspirasi ke depan, terutama agar memperoleh program pembangunan,” paparnya.


Di kesempatan itu, Wabup H. Zuldafri Darma bersama istri memberikan bantuan Rp 2 juta untuk 2 kelompok pengajian di Jorong Melati, Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara. (nas)