24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ketua LPM Lolong Belanti Siap Kerja

PADANG, KP – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan mitra bagi pemerintah. Pasalnya, LPM adalah kepanjangan tangan untuk memberdayakan masyarakat.

“Apapun yang positif bagi masyarakat, kami di kecamatan akan terus mendukung dan mengoptimalkannya,” kata Camat Padang Utara, Fajar Sukma, usai melantik ketua LPM Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, priode 2020-2023, di Kantor Camat Padang Utara, Sabtu (12/9).

Fajar Sukma menambahkan, LPM dapat mengembangkan sayap dan memberdaya gunakan masyarakat. “Saya berharap LPM dapat membuat program kerja dan kita akan menunggu programnya,” tuturnya.

Sementara Ketua LPM Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Harry Yurinodidampingi wakil ketua LPM Dinul Fajri mengatakan, terus meningkatkan organisasi LPM kepada yang lebih baik.

“Setelah pelantikan dan terbuntuknya kepengurusan yang baru ini, tentunya LPM memberdayakan masyarakat dan pembangunan,” sebutnya.

Harry Yurino yang lahir di Pariaman ini, akan melaksanakan konsolidasi pembenahan organisasi LPM secara berjenjang. “Tentunya kita siap berkerja, karena kita memiliki berbagi program,” ucapnya.

Tak hanya itu, Harry Yurino yang menempuh pendidikan di Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, juga akan meningkatkan swadaya masyarakat, seperti perempuan dan anak serta meingkatkan pembangunan di Lolong Belanti.

“Kita akan membentuk pos ronda disetiap kelurahan, selain itu melakukan pemilihan RT/RW diseluruh Lolong Belanti,” ucap pria yang merupakan abdi negara ini.

Dalam penanganan Covid-19 yang saat ini terus saja terjadi, Lolong Belanti, telah membangun pos-pos disetiap RW.

“Kita terus memberikan informasi kepada masyarakat, terkait dengan Covid-19. Alhamdulilah hingga kini masyarakat Lolong Belanti, belum ada yang positif,” sebutnya.

Dalam pelantikan ketua LPM, tampak hadir Lurah Lolong Belanti, Rini Anggraini, Bhabinkhabtimas, Bhabinsa, dan undang lainnya. (rel/frd)