18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sosialisasi Perda AKB, 8.850 Masker Gratis Dibagikan

PADANG, KP – Polresta Padang dan jajaran Polsek membagikan 8.850 masker gratis kepada warga di sejumlah lokasi yang berbeda.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir dan didampingi Kabag, Kasat dan Kasie jajaran Polresta Padang, Kapolsek jajaran Polresta Padang, Perwira Polresta Padang, Anggota Gabungan Polresta Padang dan Polse Jajaran serta Polwan Polresta Padang.

“Hari ini ((kemarin-red) kita akan melaksanakan sosialisasi Perda tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan membagikan selebaran, serta membagikan masker sebanyak 8.850,” ujar Imran, Senin (14/9).

Sebelum membagikan masker, pihaknya melakukan himbauan protokol kesehatan antisipasi penyebaran virus Covid-19. Diantaranya, agar menjaga Jarak dalam melakukan aktivitas, jangan sampai berkerumun, tetap memakai masker.

Lalu, jagalah kebersihan di setiap lokasi kegiatan dengan rajin mencuci tangan/menggunakan Handsanitizer, tetap patuhi protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran Covid, serta mematuhi Perda tentang adaptasi kebiasaan baru tahun 2020.

“Kami sosialisasikan Perda tentang AKB tahun 2020, jika besok masih ada yang melanggar akan di berikan sanksi yang telah ditetapkan,” katanya.

Dikatakannya, dari 8.850 masker yang dibagikan, diantaranya Polresta Padang sebanyak 1.650 masker di Pasar Raya Padang.

Kemudian, Polsek Lubuk Begalung sebanyak 700 masker di Simpang Lampu Merah Lubuk Begalung. Polsek Padang Selatan sebanyak 1000 masker di depan Hotel Grand Zuri Jalan Thamrin, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang

Lalu, Polsek Nanggalo 500 masker di Pasar Siteba Nanggalo. Polsek Padang Timur 1000 masker di Jalan Proklamasi (Simpang Tarandam). Polsek Padang Utara 750 di Jalan Gajah Mada depan SD N 03 Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara.

Lebih lanjutnya, Polsek Padang Barat 700 masker di Pasar Pagi Raden Saleh. Jalan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat. Polsek Lubuk Kilangan 500 masker di Pasar Bandar Buat. Polsek Pauh 500 masker di Depan Mako Polsek Pauh. Polsek Kuranji 750 masker di Pasar Pagi Lubuk Lintah, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.

Polsek Bungus 300 masker di depan Polsek Bungus. Polsek Kawasan 250 masker di depan Mako Polsek Kawasan. Polsek Koto Tangah sebanyak 250 lembar dengan lokasi di Pasar Lubuk Buaya. (frd)