19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kabupaten Solok Akan Kembangkan Wisata Islami

SOLOK, KP – Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, mengimbau masyarakat di bumi bareh Solok agar tetap mempertahankan akidah Islam supaya bisa selamat dunia dan akhirat. Bahkan Wabup Yulfadri juga mengharapkan agar umat Islam bersatu supaya tidak mudah terbawa budaya barat.

“Saat ini umat Islam sudah mulai terbawa paham budaya barat, sehingga tidak tampak kompak lagi. Jadi kalau kita tidak segera bangkit, maka Minangkabau yang dari dulu dikenal kental dan kuat agama Islamnya, akan mudah diracuni paham radikalisme,” ujarnya saat menghadiri kenduri masyarakat di Nagari Salimpek, Senin malam (14/9).

Kemudian Wabup juga menjelaskan, meski saat ini pemerintah pusat akan berusaha menghapus Perda tentang syariat Islam, namun di Sumatra Barat hal itu akan tetap dipertahankan, termasuk dengan akan mengembangkan wisata bernuansa Islami.

“Kita akan bangun lokasi wisata bernuansa Islami di Kabupaten Solok, termasuk mewajibkan setiap wanita memakai jilbab serta membudayakan Magrib Mengaji atau Maghrib Al Quran serta subuh Al Quran. Karena salah satu tujuan pembangunan Kabupaten Solok yang tertuang dalam empat pilar adalah membangun pendidikan bernuansa Islami di Kabupaten Solok,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengimbau agar masyarakat memakai masker bila keluar rumah dan menjaga jarak dalam bersosialisasi. “Karena saat ini, virus corona masih banyak melanda masyarakat Kabupaten Solok, untuk itu mohon masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan juga untuk menghindari terjangkitnya virus corona,” tukasnya. (wan)