Pembangunan Jalan ke Bukit Karan Dilakukan Secara Swadaya

admin

PADANG, KP – Lurah RawangKecamatan Padang Selatan, Andi Amir, mengatakanpembangunan jalan  ke Bukit Karan dilakukan sesuai permintaan warga. Sebab, saat ini ada sekitar 500 warga di kawasan itu yang terisolirdan selama ini hanya menggunakan jalan setapak.

“Jalan ini cukup terjal dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.Sudah pernah jatuh korban. Oleh karena itu, kita bangun jalan yang representatif sejak sebulan lalu dengan menggunakan alat berat,” ujar Andi Amir, kemarin.

Pembangunan Jalan Bukit Karan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Warga juga menyanggupi untuk tidak minta ganti rugi pohon maupun lahan yang terkena pembangunan jalan.Pembangunan jalan itu juga dibantu oleh salah seorang tokoh masyarakat yang mempunyai alat berat.

“Pembangunan jalan juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas PUPRagar tidak menjadi masalah.Tim PUPR mengizinkan, namun dengan beberapa rekomendasi sesuai kemiringan bukit dan sudah ditinjau oleh DPRKPP,” ujar Lurah Andi Amir. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rusunawa di Bukik Cigek Akan Segera Ditempati Masyarakat Berpenghasilan Rendah

BUKITTINGGI, KP – Sebanyak 42 petak Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Bukik Cigek, Kelurahan Bukik Apik Puhun, Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi akan segera ditempati Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Saat ini, Pemerintah Kota Bukittinggi tengah mempersiapkan regulasi dan kriteria masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) […]