9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bukittinggi Lakukan Operasi Yustisi

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bukittinggi, jajaran Kepolisian Resort Bukittinggi melakukan Operasi Yustisi di depan kantor Koramil 01 Bukittinggi, Selasa (15/9). Dalam Operasi Yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara itu, jajaran Polres Bukittinggi dibantu anggota Kodim 0304 Agam melakukan imbauan tentang protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan sekaligus memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, dalam operasi Yustisi itu, apabila ada masyarakat tidak pakai masker yang sedang lewat, maka akan dipasangkan masker. Dengan tujuan agar masyarakat itu dengan kesadarannya sendiri untuk dapat melakukan protokol kesehatan dalam rangka memurtus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dan juga mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan menjaga jarak,” sebut Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Bukittinggi, AKP Dedy menyebutkan, pada operasi Yustisi hari ini (Kemarin-red), pihaknya telah membagilan masker kepada masyarakat sebanyak 120 pcs. “Dan kita tetap mengimbau masyarakat agar dengan kesadaran diri sendiri mematuhi protokol kesehatan tersebut sebagaimana harapan Kapolres Bukittinggi,” tukasnya. (oki)