BIDIK PREDIKAT WBK/WBM, Lapas Muaro Siap Berikan Pelayanan Prima

PADANG, KP – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas II A Muaro Padang Ariminoptimis tahun ini institusi yang dipimpinnya mampu meraih predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).Untuk itu,saat ini tengah dilakukan berbagai pembenahan, termasuk pembenahan fasilitas hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

“Khusus pembinaan terhadap SDM, salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan memberikan pelatihan pelayanan prima (service excellent) kepada petugas dengan menggandeng salah satu bank. Sebab, pelayanan yang diterapkan di bank mengutamakan hospitality atau keramah-tamahan. Sehingga, pegawai dan petugas lapas bisa memberikan pelayanan prima kepada para tamu maupun pengunjung lapas,” ujar Arimin, kemarin.

Pihaknya ingin mengubah mindset dilayani menjadi melayani. Artinya, petugas harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan berbagai pihak. Dikatakannya, langkah menuju pelayanan prima itu juga sesuai dengan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Budi Situngkir beberapa waktu lalu.

“Kadiv Pas berpesan agar petugasmaupun pejabat lapas dalam menjalankan kewajibannya harus selalu mengutamakan keramah-tamahan, yakni senyum, salam, dan sapa,” kata Arimin. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perumda PSM Direncanakan Kelola SPBU

Rab Sep 16 , 2020
PADANG, KP – Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana mengatakanada peluang Pemko Padang mengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU). Salah satu faktor yang melatarbelakanginya adalah anggaran tranportasi Pemko Padang dalam sebulan mencapai Rp6 miliar, mulai dari walikota hingga jajarannya. “Rencananya SPBU Pemko Padang ini dikelola oleh Perumda […]