18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Catatan : Lurah Andi Amir

LURAH muda Andi Amir terbilang populer di Kota Padang. Dimana pun dia mengabdi, kelurahan yang dipimpinnya selalu menggeliat. Beragam aktifitas dikerjakanbersama dengan warga.

Kini Andi Amir menjabat Lurah di Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Sebelumnya di Kelurahan Gunung Pangilun. Khusus di Rawang, beragam pengabdian tengah dikerjakannya bersama wargasaat ini. Diantaranya membangun jalan swadaya ke Bukit Karan serta mengeruk sedimen drainase di selokan jalan utama di kelurahan itu.

Pemberitaan yang ditampilkan KORAN PADANG tentang kegiatan rutin Andi Amir tentu bukanbermaksud menyanjung anak muda ASN Pemko Padang yang kreatif ini. Hanya saja, yang bersangkutan merupakan ASN yang selalu tampil dengan beragam inovasi dan kreativitas yang dinamis. Apa saja yang dikerjakannya bersama-sama warga terasa manfaatnya. Bahkan, semasa bertugas di Gunung Pangilun beragam kesuksesan diraihnyabermodal ‘kedekatan’ dengan tokoh masyarakat.

Ada yang istimewa pada Andi Amir. Dia anak muda yang pandai ‘berkomunikasi’ dengan lawan bicaranya, pandai meyakinkan audiennya, serta tampil apa adanya. Dalam kesehariannya, sosok yang hobi seni itu memang punya ciri khasrendah hati, menghargai, dan menerima beragam masukan. Istimewa lagi, Andi Amir tak pernah terdengar mengeluhmeski hampir dapat dipastikan ia juga menghadapi beragam problema di tempat tugasnya.

Keseriusan dalam pengabdiannya sebagai ASN, khususnya dalam mengemban jabatan lurah, tentu menjadi modal berharga untuk mencapai sukses karirnya di masa yang akan datang. Bahkan menurut penilaian berandai-andai, Andi Amir termasuk salah satu ASN di Padang yang Insya Allah karirnya akan membanggakan pada saatnya nanti.

Sinar terang yang dipancarkan Andi Amir tentu bukan bermaksud untuk menyilaukan, namun pantas jadi perbandingan positif bagi pejabat kelurahan di kota tercinta ini. *