27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

INDONESIA U-19 VS QATAR U-19, Terus Asah Kemampuan

CAKOVEC, KP – Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Kroasia masih berlanjut. Setelah turun di turnamen mini empat negara pada 5-11 September lalu, Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni sejumlah pertandingan di Kroasia hingga akhir bulan ini.Terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada Kamis malam ini (17/9)degan kickoff dimulai pukul 21.00 WIB. Kesempatan bertemu Qatar pantang dilewatkan Timnas Indonesia U-19.Hal itu karena Qatar merupakan salah satu tim kuat di Asia, khususnya di level U-19. Terbukti di Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia, Qatar lolos ke semifinal. Saat itu di fase grup, Qatar sempat mengalahkan Indonesia racikan Indra Sjafri dengan skor 7-6.

Berkat pencapaian di edisi 2018, Qatar pun ditempatkan di pot 1 pengundian Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan. Karena ditempatkan di pot 1, Qatar hanya akan bertemu Tajikistan, Malaysia, dan Yaman di Fase Grup Piala Asia U-19 2020.

Lantas, bagaimana persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang laga kontra Qatar? Pelatih Timnas Indonesia U-19Shin Tae-yongmengatakan kondisi timnya terus meningkat dari hari ke hari.Pelatih berpaspor Korea Selatan itu memandanglaga kontra Qatar cukup penting bagi Timnas Indonesia U-19karena Qatar merupakan salah satu tim terbaik di kawasan Benua Kuning.

“Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (16/9).

“Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain. Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan,” lanjut pelatih yang membawa Korea Selatan U-23 lolos ke babak 16 besar Olimpiade 2016.

Laga kontra Qatar digelar dua kali, pertama Kamis ini (17/9) dan kedua Minggu (20/9). Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 memiliki laga ujicoba melawan Bosnia & Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Apabila tidak ada perubahan jadwal, laga Indonesia U-19 vs Qatar U-19 dapat disaksikan via live streaming Mola TV dan siaran langsung NET TV malam nanti mulai pukul 21.00 WIB.

Daftar Skuat Timnas Indonesia U-19

Adi Satryo, Erlangga Setyo, Yudha Febrian, Komang Tri, Ahmad Rusadi, Beckham Putra, Braif Fatari, Brylian Aldama, Muhammad Fadhil, Mochammad Supriadi, Yofandani Damai, Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Pratama Arhan, Irfan Jauhari, Moh. Bahril, Andi Irfan, Sandi Arta, Witan Sulaeman, Bayu M. Fiqri, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Khairul Zakiri, Saddam Gaffar, Mohammad Kanu, Jack Brown. (ak/*)