19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Majalah Saiyo Sakato Edisi Ke-13 Dilaunching

PARITMALINTANG, KP – Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melaunching Majalah Saiyo Sakato Edisi ke-13, Selasa (15/9) di Hall IKK Parit Malintang.Launching tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, didampingi tokoh masyarakat anak nagari Kabupaten Padangpariaman Duski Samad, beserta Wakil Ketua PKDP Riau, Amran Tambi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman, Anton Wira Tanjung menyamapaikan, majalah itu merangkum kinerja pemerintah daerah selama 15 tahun terakhir dengan menitik beratkan akselerasi pembangunan perekonomian dan peningkatan pembangunan sumber daya manusia. “Sehingga majalah Saiyo Sakato edisi ini bisa dikatakan ensiklopedi capaian Pemerintah Daerah Padangpariaman selama masa kepemimpinan Bupati Ali Mukhni beberapa tahun terakhir,” sebutnya.

Sementara Bupati Ali Mukhni mengatakan, sangat mengapresiasi terbitan majalah tersebut karena memiliki tampilan lebih baik dari waktu ke waktu serta konten yang dapat memuaskan pembaca akan giat pembangunan di Padangpariaman. “Majalah Saiyo Sakato edisi ke-13 ini selain berisikan pembangunan perekonomian dan peningkatan sumber daya manusia, juga berisikan proyek strategis. Baik itu dari dana APBN maupun APBD selama masa kepemimpinan kami,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Bupati dua periode itu menambahkan, di samping capaian pemerintah daerah juga disajikan rubrik khusus yang menjadi inovasi redaksi dalam mengemas majalah tersebut agar lebih dekat dengan masyarakat. Seperti rubrik nagari inspiratif, ASN inspiratif dan OPD inspiratif Kabupaten Padangpariaman dalam melecut dan menularkan virus kreatif, inovatif dan berorientasi percepatan pelayanan publik.

“Selama memimpin Padangpariaman, kami bertekad membangun visi menyatunya ranah dan rantau untuk pembangunan Kabupaten Padangpariaman. Dan dapat dilihat bahwa pembangunan Padangpariaman tidak terlepas dari seluruh peranan lapisan masyarakat, baik yang di ranah maupun di rantau dan ini merupakan wujud keberhasilan kita semua dalam membangun Padangpariaman yang kita cintai ini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Duski Samad yang juga menyumbangkan tulisan dalam majalah saiyo sakato edisi ke-13 mengatakan, tulisan yang dibuat dengan judul “Ali Mukni Berlayar di Tengah Arus Deras” itu merupakan murni hasil dari pemikirannya sebagai anak nagari serta hasil dari refleksi hubungan sehari-hari.

“Sebagai anak nagari asli dari Padangpariaman, saya berterimaksih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menyumbangkan sebuah tulisan murni dari hasil refleksi hubungan sehari-sehari atas pergaulan yang dijalani selama ini dengan Bupati Padangpariaman,” terang Dosen UIN Imam Bonjol itu. (war)