24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pembahasan 3 Ranperda, DPRD Padang Kunker Keempat Daerah

PADANG,KP – Kendati dalam kondisi pandemi Covid 19, tak menghalangi wakil rakyat di DPRD Padang melakukan perjalanan dinas ke luar Sumbar dalam pembahasan 3 Ranperda Pemko Padang.

Terlihat di lapangan pada, Rabu (16/9) terlihat kendaraan yang parkir di halaman kantor DPRD Padang nihil atau sepi, hanya ada beberapa kendaraan bermotor yang tampak.

Biasanya jika wakil rakyat di kantor, halaman parkir penuh sesak dengan kendaraan roda empat.

Tak hanya itu, ruangan fraksi dan komisi juga tak berisi. Dalam ruangan tersebut, hanya ada bangku kosong dan diatas mejanya terlihat surat-surat.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padang, Hendrizal Azhar mengatakan perjalanan dinas yang dilakukan anggota dewan itu lokasinya ke daerah Lubuak Linggau, Sumsel dan Muko-Muko, Bengkulu. Perjalanan dilakukan lewat darat.”Kunker pembahasan 3 ranperda berlangsung dari Rabu (16/9) hingga Sabtu (19/9) nanti,” ujarnya.

Tiga ranperda pemko itu sambung Hendrizal adalah Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kota dan Perumda PSM. Kunker itu juga diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat didalamnya serta didampingi beberapa Sekretariat dari DPRD Padang.

“Kunker yang dilakukan tersebut, dalam melihat perbandingan dengan daerah lain serta menyesuaikannya jika aturannya dibolehkan,” pungkasnya.(bim)