14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polres Bukittinggi Amankan Dua Pengedar Sabu

BUKITTINGGI, KP – Meski di masa pandemi, para pengedar narkoba sepertinya tidak ambil pusing. Demi mengais uang dari penjualan barang haram, mereka tetap saja beraksi mengedarkan narkoba ke tengah-tengah masyarakat. Namun, pergerakan pengedar narkoba yang beraksi di Bukittinggi ini dapat tercium oleh pihak kepolisian setempat. Alhasil, seorang tersangka berinisial LNS (33 tahun) diringkus oleh tim opsnal Satnarkoba Polres Bukittinggi, Selasa malam (15/9).

Kapolres BukittinggiAKBP Dody Prawiranegara didampingi Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubedillah dan Kasubbag Humas AKP Robinhot Sitinjak, Rabu (16/9), mengungkapkan tersangka LNS diciduk di Simpang Mancuang, Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, saat akan melakukan transaksi. Tersangka sempat membuang barang bukti satu paket sabu di sekitar lokasi namun barang bukti tersebut berhasil ditemukan polisi. Selain itu polisi juga menyita barang bukti unit HP merek Samsung warna putih.

Usai menangkap LNS, tim opsnal melakukan pengembangan dan diketahui sabu itu didapatdari seseorang berinisial RA (28 tahun). Tanpa buang waktu, tim bergerak cepat mengamankan RA dan berhasil menyita barantg bukti satu unit HP merk Vivo warna biru yang digunakan untuk transaksi. Selanjutnya kedua tersangka LNS dan RA bersama barang bukti dibawa ke Polres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 juncto pasal 112 juncto pasal 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tenang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” ungkap AKP Aleyxi. (oki)