27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

500 Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Belakang Tangsi

PADANG, KP – Sebanyak 500 paket sembako dibagikan oleh jemaah Kelenteng Leng Ang Tong kepada masyarakat dI Kelurahan Belakang Tangsi, Rabu (16/9/2020).Sekretaris Camat (Sekcam) Padang BaratRobert Chandra Eka Putra didampingi Lurah Belakang Tangsi Diko Riva Utama turut membagikan paket-paket tersebut ke masyarakat.

Sesepuh Leng Ang TongSutrisno mengatakanpembagian paket sembako itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan tujuh dalam kalender China.Masing-masing warga mendapat satu kupon untuk ditukardengan paket sembako yang berisiberas, minyak goreng, mie instan, dan gula pasir.

“Kegiatan ini dalam rangka menghormati arwah leluhur. Tahun ini derma kita bagikan dalam bentuk paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” ujar Sutrisno.

Sekcam Robert saat peneyrahan bantuan mengatakan Pemerintahan Kecamatan Padang Barat sangat mengapresiasi peran serta dan kepedulian Leng Ang Tong terhadap warga. ‚ÄúSemua pihak bukan hanya pemerintah, mesti terlibat dalam upaya membantu warga yang mengalami kesulitan khususnya di bidang ekonomi selama pandemi covid-19,” ujar Robert.

Lurah Belakang Tangsi Diko Riva Utama menambahkan masyarakat yang menerima paket sembako merupakan masyarakat kurang mampu berdasarkan data penerima PKH/BDT yang diberikan oleh PSM Belakang Tangsi. (ip)