29 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemko Bukittinggi Berikan Penghargaan Kepada Rumah Sakit Dalam Menangani Covid-19

BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi memberikan penghargaan kepada rumah sakit di Bukittinggi yang telah berjibaku melayani pasien Covid-19. Penghargaan yang merupakan wujud apresiasi Pemko itu, diberikan secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Wako, Belakang Balok, Rabu (16/9).

Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias pada penyerahan penghargaan itu menyebutkan, dari data yang dihitung sejak Maret lalu hingga Rabu (16/9), sudah 198 warga Bukittinggi dinyatakan positif Covid-19. “Saat ini RSAM sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan untuk Isolasi Pasien Covid-19 sudah penuh. Ada penambahan tempat tidur yang sampai saat ini sudah 52 unit tempat, semuanya terisi penuh. Ini merupakan bukti kalau penyebaran Covid-19 masih berlanjut,” terangnya.

Dikatakan Wako, saat ini Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas masih menunggu hasil swab yang telah dilaksanakan. Di mana untuk Bukittinggi sudah dilaksanakan hampir 10.000 swab, baik untuk warga maupun daerah lain. “Sebanyak 459 sampel swab di Bukittinggi hasilnya belum keluar dari Lab. Namun jumlah Positif Covid-19 bisa saja bertambah, tetapi jangan terlalu di khawatirkan. Yang penting kita tetap waspada, jaga selalu imun tubuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, sering cuci tangan dan selalu menjaga jarak,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kerja keras tenaga kesehatan dan Rumah Sakit yang ada di Bukittinggi patut diberikan apresiasi. Sedangkan penghargaan yang diberikan Pemko Bukittinggi itu atas kerja keras yang telah dilakukan selama ini. Di samping itu, rumah sakit yang mendapatkan penghargaan antara lain Rumah sakit Ahmad Muktar (RSAM), Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN), Rumah Sakit Tentara (RST), Rumah Sakit Madina (RSM), Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi dan Balai Veteriner Baso.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Bukittinggi, termasuk tenaga kesehatannya. Perjuangan yang luar biasa dan tentu patut diberi penghargaan, kita doakan tenaga kesehatan kita tetap sehat selalu,” pungkasnya. (eds)