Semua Bapaslon Kepala Daerah Tanahdatar Telah Perbaiki Berkas Persyaratan Ke KPU

BATUSANGKAR, KP – Empat bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar telah menyerahkan perbaikan berkas persyaratan kepada KPU setempat sesuai batas waktu yang ditentukan, Rabu malam (16/9). Perbaikan berkas persyaratan dari empat bapaslon bupati dan wakil bupati yang telah disampaikan tersebut selanjutnya akan diverifikasi kembali dan klarifikasi oleh KPU Tanahdatar.


Divisi Teknis Penyelenggara KPU Tanahdatar, Erlonadi menjelaskan, berdasarkan hasil verifikasi administrasi yang telah dilakukan sebelumnya, berkas persyaratan empat bapaslon, yaitu Eka Putra-Richi Aprian, Betty Shadiq Pasadioge-Edityawarman, Zuldafri Darma-Sultani, dan Jon Enardi-Syafruddin, semuanya masih harus dilakukan perbaikan. “Perbaikan itu harus dilakukan karena sejumlah berkas masih belum memenuhi persyaratan, seperti  ijazah belum dilegalisir, surat pailit dari pengadilan tata niaga, dan lain-lainnya,” katanya, kamis (17/9) kemarin.


Berkas persyaratan yang telah diperbaiki tersebut kata Erlonadi, selanjutnya akan diverifikasi kembali mulai 16 hingga 22 September 2020. “Berkas perbaikan ini ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi oleh KPU, seperti legalisir ijarah, surat keterangan pailit, serta konfirmasi ke pengadilan dan ke partai politik,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, bapaslon yang berdasarkan hasil verifikasi dimaksud memenuhi persyaratan, akan ditetapkan menjadi calon melalui rapat pleno nantinya. “Untuk penetapan bapaslon yang memenuhi persyaratan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (23/9) mendatang,” pungkasnya. (nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terkait DPHP, Bawaslu Tanahdatar Berikan Saran Perbaikan Ke KPUD Setempat

Kam Sep 17 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanahdatar memberikan saran perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, terhadap Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).Hal itu dikemukakan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanahdatar, Hamdan kepada KORAN PADANG, kemarin via telpon selulernya. Disebutkan Hamdan, dalam hal pengawasan pemutakhiran daftar pemilih, jajarannya mulai dari […]