21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

SOSIALISASI PERBUP SOLOK NO. 44 TAHUN 2020, Polres Bersama Pol PP Kabupaten Solok Gelar Operasi Yustisi di Lubuk Selasih

SOLOK, KP – Dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi Perbup Solok 44 tahun 2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Solok. Polres Solok bekerjasama dengan Satuan Pol PP Kabupaten Solok, Kamis (17/9) menggelar Operasi Yustisi di Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang.

Kegiatan itu dilakukan Satuan Polres Solok dan Satuan Pol PP Kabupaten Solok dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini yakni penggunaan masker dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu kegiatan juga diikuti dengan pemberian teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker agar memakai masker guna memperkecil dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai Perbup Solok Nomor 44 tahun 2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Solok. “Sosialisasi dan operasi yustisi ini bertujuan untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Solok,” ungkapnya. (wan)