27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tujuh Peserta CPNS Pemko Padang Dinyatakan Mengudurkan Diri

PADANG, KP – Tujuh orang peserta tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemko Padang tahun 2019. Sehingga, secara otomatis mereka dinyatakan mengundurkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Suardi mengatakan ketujuh peserta yang tidak ikut SKB itu karena berbagai alasan, seperti masih adanya kontrak kerja, sakit, dan lainnya. Dengan demikian, dari 674 orang yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hanya 667 orang yang ikut SKB.

“Mereka yang tidak ikut SKB dinyatakan mengundurkan diri dan tidak ada ujian susulan,”ucap Suardi, keamrin.

Ia bersyukur selama pelaksanaan SKB tidak ada peserta yang positif covid-19sehingga tidak jadi digunakan rungan ujian khusus positif covid-19 yang sebelumnya sudah disiapkan untuk antisipasi.

HASIL SKB DIUMUMKAN 30 OKTOBER Kamis, 17 September 2020 | 04:01 WIB| Penulis 

Kepala BKPSDMPadang Suardi mengatakan hasil SKBCPNS Pemko Padang akan diumumkan pada 30 Oktober 2020 nanti melalui website BKPSDM Padangdan juga website BKN. Menurutnya, , penentuan kelulusan SKBCPNS tahun 2019 tidak hanya berdasarkan nilai ujian SKBnamun termasuk nilai SKD.

“Nilai SKB hanya 40 persen, sedangkan 60 persen nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Bisa saja ada tidak lulus apabila nilai SKB tinggi sedangkan saat SKD nilai rendah,” kata Suardi.

Setelah dinyatakan lulus seleksi SKB, kemudian akan dilakukan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran peserta. Jika berkas yang diupload dan berkas yang diserahkan berbeda maka akan dipertanyakan.

“Diperkirakan pada Bulan Januari 2021peserta yang lulus seleksi sudah mulai bekerja,” ujarnya. (ip)