21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Diresmikan Desember Mendatang, Pembangunan SDN 19 ATTS Telan Biaya Rp 4,8 Miliar

BUKITTINGGI, KP – SDN 19 ATTS Bukittinggi merupakan salah satu SD yang dibangun baru oleh Pemerintah Kota Bukittinggi dalam dua tahun terakhir, dan direncanakan akan diresmikan pada Desember 2020 mendatang. Di samping itu, bangunan SD yang dirancang cukup representatif dan nyaman bagi pelajar untuk menjalani proses belajar mengajar.

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, sangat mengapresiasi kinerja pelaksana mulai dari pembangunan tahap I maupun lanjutan pada tahap II. Di mana untuk tahap I, pembangunan SDN 19 ATTS menelan anggaran sebesar Rp 2,9 miliar lebih dan pada tahap II dianggarkan Rp 1,9 miliar lebih.

“Pekerjaan tahap II dimulai sejak 29 Juni dan target selesai 25 Desember 2020. Progres tahap II ini sudah mencapai 39 persen. Insya Allah Desember selesai dan kita resmikan pembangunannya,” ujar Wako Ramlan saat meninjau pelaksanaan pembangunan SDN 19 ATTS bersama Asisten II Setdako Bukittinggi, Muhammad Idris dan Kabag Humas Yulman, Jumat (18/9).

Pada kesempatan itu Wako Ramlan mengapresiasi rancangan arsitektur SDN 19 ATTS tersebut. Yang mana bangunan terdiri dari tiga lantai dan satu musala itu dinilai layak menjadi bangunan sebuah perguruan tinggi. “Kita komit, setiap pembangunan sekolah, harus dibangun satu musala yang representatif. Sehingga pada jam salat para pelajar bisa melaksanaan salat berjemaah. Pendidikan berkarakter harus dimulai dari dini, termasuk dari tingkat SD ini. Kita jadikan generasi penerus yang pintar serta memiliki iman dan takwa,” jelasnya.

Selain meninjau SDN 19 ATTS, Walikota dan Asisten II serta Kabag Humas juga meninjau pembangunan kantor lurah Pakan Kurai dan juga SDN 15 Pulai Anak Aia. Kedua pembangunan itu juga mendapat apresiasi dari Walikota, meskipun ada beberapa poin menurut Wako Ramlan yang harus diperbaiki pelaksana. (eds)