LIGA INGGRIS CHELSEA VS LIVERPOOL MINGGU (20/9) – 23.30 WIB, Adu Tajam Wener vs Salah

admin

LONDON, KP – Akhir pekan ini, Premier League (Liga Inggris) musim 2020/21 memasuki pekan kedua. Jika tak ada aral melintang, rencananya 10 pertandingan bakal dipanggungkan mulai Sabtu malam (19/9) hingga Selasa dinihari WIB (22/9).Pekan kedua ini dimeriahkan dengan ‘Bigmatch Super Sunday’ Chelsea menjamu sang juara bertahanLiverpool di Stamford Bridge, Minggu malam WIB (20/9), mulai pukul 23.30 WIB.

Kedua tim memulai musim ini dengan kemenangan dan kemungkinan besar mereka berdua akan bersaing dalam perjalanan panjang hingga Bulan Mei tahun depan untuk memperebutkan gelar juara

Pada pekan pertama, Chelsea bertandang ke Amex Stadium dan mencatatkan kemenangan 3-1 atas Brighton. Sementara, Liverpool menjalani pertempuran sengit dengan tim promosi Leeds United yang berakhir dengan skor ketat 4-3 untuk kemenangan Liverpool.

Sebagai catatan, kedua tim terakhir kali bertemu pada 22 Juli lalu saat Liverpool menang dengan skor fantastis 5-3 di kandangnya. Tentu saja, atraksi serupa tercipta pada laga kali ini. Secara defensif, lini belakang Liverpool tampak goyah dan jika Leeds mampu mencetak tiga gol, maka Chelsea pasti bisa.

Bentrokan Liverpool dengan Leeds menunjukkan bahwa mereka perlu memperkuat lini belakang di saat Chelsea juga memiliki masalah dalam urusan pertahanan yang sudah berlangsung sejak musim lalu.

Satu hal yang menarik dalam laga ini adalah amnisi striker Liverpool Mohamed Salah untuk menghukum mantan klubnya. Ya, Salah pernah berseragam Chelsea pada musim 2014–2016 silam namun ia tidak pernah diberi kesempatan untuk menunjukkan performa terbaiknya. Oleh Chelsea, Salah ‘dibuang’ dengan status pinjaman ke Fiorentina dan AS Roma. Di sana Salah menunjukkan sinarnya dan Liverpool langsung menggaetnya. Di Liverpool Salah berhasil menunjukkan betapa mematikannya dia di depan gawang.

Jelas, Salah adalah ancaman nyata bagi Chelsea seperti yang dibuktikannya dengan mencetak hattrick melawan Leeds. Pemain berkebangsaan Mesir itu mencetak dua penalti dan tembakan indah untuk memastikan The Reds mengamankan tiga poin dan dia begitu percaya diri untuk melakukannya pada akhir pekan ini.

TUAN RUMAH DILANDA BADAI CEDERA

Di kubu Chelsea, pelatih Frank Lampard dihadapkan dengan kekhawatiran badai cedera menjelang pertandingan penting melawan Liverpool. Pemain baru Hakim Ziyech masih absen karena masalah pada lutut, sementara Christian Pulisic mengalami cedera hamstring. Billy Gilmour dipastikan tetap absen untuk jangka waktu lama sedangkan Ben Chilwell masih dalam proses pemulihan dari cedera kaki.

Kabar baiknya, Thiago Silva yang baru saja didatangkan dair PSG bisa melakoni debutnya di Chelsea dan Mateo Kovacic bisa bermain usai menjalani skorsing melawan Brighton. Timo Werner dan Jorginho juga diharapkan fit setelah menderita keram saat melawan Brighton. Pemain anyar Kostas Tsimikas telah kembali ke pelatihan usai sembuh dari virus corona, sementara Xherdan Shaqiri juga baru-baru ini kembali ke pelatihan.

ADU TAJAM WERNER VS SALAH

Pertandingan Chelsea lawan Liverpool akhir pekan ini tak hanya menyajikan dua tim besar, tetapi juga menjadi ajang pembuktian Timo Werner dan Mohamed Salah. Werner yang didatangkan Chelsea musim ini dari RB Leipzig diperkirakan jadi andalan Frank Lampard dalam duel akhir pekan ini.

Meski belum mencetak gol dalam laga pembuka Chelsea melawan Brighton and Hove Albion, namun pergerakan penyerangan 24 tahun itu cukup membahayakan lini pertahanan lawan.

Bek tangguh Liverpool Virgil Van Dijk cs perlu ekstra waspada terhadap Werner. Apalagi Werner sangat subur saat masih bermain di Liga Jerman, baik di VfB Stuttgart maupun Leipzig. Sepanjang kariernya, Werner telah mencetak 167 gol dari 116 penampilan. Itu termasuk gol-golnya saat masih membela Stuttgart junior. Saat di tim utama Stuttgart, Werner menyarangkan 14 gol dari 13 laga yang dimainkan. Catatan golnya semakin apik ketika dia berkostum RB Leipzig. Dari 68 pertandingan, striker Jerman itu mencetak 95 gol.

Sementara Salah juga tak kalah garang. Dengan usia dan pengalamannya yang telah membela banyak klub Eropa, penyerang asal Mesir itu tentu menjadi momok menakutkan bagi pasukan Frank Lampard. Salah sudah membuat 174 gol dari 139 laga yang ia mainkan di sejumlah klub Eropa. Mulai dari FC Basel, Chelsea, Fiorentina, AS Roma, dan Liverpool.

Ia semakin mematikan ketika membela Liverpool. Bersama ‘Si Merah’, Salah mencetak 97 gol dari 75 pertandingan. Selama kariernya, Salah juga ‘hobi’ mencetak gol ke gawang Chelsea. Setidaknya sudah lima gol ia buat kala bertemu Chelsea. Saat berseragam FC Basel, Salah mencetak tiga gol ke gawang Chelsea. Kemudian dua gol bersama Liverpool.

Sebagai catatan tambahan, musim lalu Liverpool perkasa atas Chelsea di dua pertandingan liga. The Reds menang 2-0 kala bertandang ke Chelsea dan menang 5-3 saat menjamu The Blues di Anfield.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: Kepa, James, Zouma, Rudiger, Alonso, Kante, Loftus-Cheek, Mount, Havertz, Kovacic, Werner.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane. (ak/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nenek Tewas Dihabisi Suami Cucu

PAYAKUMBUH, KP – Ini benar-benar kejahatan biadab. Hanya gara-gara sakit hati karena sering ditagih hutang dan serng dimarahi, seorang residivis kasus pencurian yang baru beberapa bulan keluar penjara berinsial NFT alias Rian (23 tahun) tega menghabisi nyawa nenek istrinya sendiri. Korban bernama Ramunas (78 tahun) warga Kelurahan Padang Tangah Payobabadar, […]