LPM Harus Mampu Menggali Potensi Masyarakat

admin

PADANG, KP – Camat Padang SelatanTeddy Antonius, melantik kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Alang Laweh periode 2020-2023, Kamis (17/9). Camat Teddy mengatakan tugas dan tanggung jawab LPM saat ini semakin kompleks, apalagi di tengah pandemi covid-19.

“LPM harus mampu menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Untuk itu LPM dituntut dapat menyatukan perbedaan di tengah masyarakat,” ujarnya didampingi Lurah Alang Laweh Adarmansyah.

Ia juga memintaagar LPM memperkuat internal serta fungsi LPM, yakni menghimpun usulan masyarakat yang nantinya akan dibawa ke Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang). Untuk itu diperlukan partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan.Hal yang paling penting, lanjutnya, LPM dapat menjadi jembatan dalam pelaksanaan program-program pembangunan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Di tengah pandemi covid-19, LPM juga dituntut mampu menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Khusus di Kecamatan Alang Laweh ini, kita harapkan LPM mengajak warga untuk mendukung program Suka Mas (Suka Pakai Masker) yang sudah kita canangkan,” tambahnya.

Ia menekankan pencegahan Covid-19 harus dimulai dari kesadaran kita sendiridengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Stok APD Mencukupi Hingga Desember

PADANG, KP – Kepala Dinas Kesehatan Kota PadangFerimulyani mengatakanPemko Padang menyiapakan tempat isolasi baru bagi pasien positif covid-19 di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Padang, yakni perumahan nelayan. “Jika ada masyarakat yang positif covid-19 namun tidak bisa isolasi mandiri, maka mereka bisa menggunakan fasilitas ini,” katanya, kemarin. Ia menjelaskan […]