24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

MAN 3 Padang Terima Kartu Perdana Axis Merdeka Belajar

PADANG, KP – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang terima Paket Kuota Merdeka Belajar berupa kartu perdana dari operator seluler Axis. Serah terima paket data internet itu berlangsung Kamis lalu (179), di ruang kepala madrasah.

Kartu perdana yang berjumlah 1.050 pcs tersebut akan didistribusikan secara bergilir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada semua siswa kelas X, XI, dan XII MAN 3 Padang. Selain itu, kartu perdana tersebut juga diberikan kepada guru untuk menunjang program pembelajaran daring. Kartu perdana itu berisi paket internet dengan kuota besar 55 GB untuk 30 hari.

Kepala MAN 3 Padang Afrizal mengucapkan terima kasih pada Axis dengan program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang tentunya mendukung kegiatan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan di masa adaptasi kebiasaan baru. Di mana para siswa mengalami kesulitan melaksanakan proses pembelajaran secara daring dari rumah karena keterbatasan biaya dalam membeli paket internet.

“Bantuan paket internet gratis yang diberikan Axis ini tentunya sangat membantu dalam pembelajaran siswa. Memang, saat ini masih ada di antara siswa kami yang terkendala dalam pembelajaran daring karena biaya pembelian paket internet,” sebut Afrfizal.

Sementara perwakilan Axis Roni menyebut kartu perdana itu dapat mengakses aplikasi atau website edukasi untuk proses belajar mengajar siswa dan guru serta kuota bebas sebesar 10 GB. (ak)