19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Muzli M. Nur Jabat Ketua Timses Benny-Sabar

LUBUKSIKAPING, KP -Berbagai upaya dilakukan tim pemenangan dengan menyusun strategi demi kemenangan di Pilkada Kabupaten Pasaman yang rencananya akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satunya dengan mengelar konsolidasi partai dan melaunching tim kampanye di Aula Emir Hotel Lubuksikaping,Kamis (17/9).

Sejauh ini, kontestasi politik di Pasaman dipastikan hanya diikuti Paslon Tunggal yakni Bapaslon Benny Utama – Sabar AS.

Dalam launching kampanye yang mengusung tagline ‘Menuju Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat’ tersebut, bergabung kekuatan delapan partai politik dengan 29 kursi yakni, Partai Golkar, Demokrat, PAN, PKB,PPP,NasDem,PKS,dan PDI Perjuangan.

Pemilihan Ketua Timses berlangsung secara terbuka dan disepakati oleh seluruh partai pendukung Besar. Dari hasil musyawarah pemilihan Ketua Timses BeSar dari Parpol, terpilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Paslon BeSar pada Kontestasi Pilkada Pasaman 2020 adalah, H. Muzli M. Nur dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sekretaris Syahrizal Yusuf dariPartai Golkar, dan Bendahara Ristawadi dari Partai Demokrat.

Benny Utama mengatakan kemenangan dalam Pilkada nanti harus diraih secara bersama-sama dan harus bersatu padu.

Ia berharap segenap partai pengusung atau pendukung, senantiasa mengerahkan segala kemampuan, dan pikirannya dalam memenangkan perhelatan Pilkada Pasaman 2020 mendatang.

“Untuk meraih suara rakyat, tentu perlu solidaritas dari seluruh pengurus partai, kader, simpatidan dan masyarakat Pasaman lainnya. Mari kita bersatu padu, tidak boleh ada hal yang diperselisihkan, disepakati, dikoordinasikan, dibicarakan konsolidasi tolok ukur tidak boleh ditawar sebagai kunci kemenangan, dan kesuksesan nantinya,” kata Benny Utama.

Benny Utama juga berpesan, untuk melawan kolom kosong pada Pilkada nanti, perlu kita rapatkan barisan yakni dengan cara memberikan pencerdasan kepada masyarakat. Sehingga pada pemilihan nanti Bapaslon Besar bisa memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Bacalon Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS. Ia menyampaikan bahwa, pasangan Benny-Sabar ini merupakan takdir politik yang berjalan secara alamiah dari keinginan teratas masyarakat Pasaman.

“Ini semua ditakdirkan oleh Allah SWT. Secara perlahan kita semua menggalang kekuatan, bahwa hadir pemimpin yang dirindukan oleh rakyat. Pasangan ini merupakan solusi terhadap harapan aspirasi rakyat,” kata Sabar As.

Ia berharap persatuan koalisi besar ini bisa menjadi solidaritamaking atau pemersatu masyarakat untuk membangun Pasaman kedepan.

Sementara Muzli M Nur selaku Ketua Tim Pemenangan BeSar mengatakan bahwa,koalisi ini bukan hanya sekedar merk. Namun koalisi ini betul-betul dapat berjalan bersama sama, satu misi dalam memenangkan Bapaslon Benny-Sabar.

Kata Muzli, kata kuncinya adalah solidaritas, dan komunikasi.Lain dari pada itu kita tidak bisa mengantisipasi melawan kolom kosong. “Konsilidasi dan komunikasi itu kuncinya untuk pemenangan BeSar dalam Pilkada 2020 nantinya” ujarnya.

Kita berharap, kepada seluruh Tim partai politik harus bisa menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Kita tidak perlu mengcounter hal-hal yang keluar di medsos yang tidak jelas dengan bahasa-bahasa yang fulgar. Lebih baik kita menyelesaikan satu persoalan dengan tenang dan diam,” pinta Musli M Nur.

Muzli juga menyebutkan, dalam waktu dekat koalisi parpol pengusung pasangan BeSar bakal meningkatkan manuver politik dan bergerak cepat saat masa kampanye pada Oktober mendatang. Struktural partai akan merancang strategi pemenangan yang bakal dijalankan saat masa kampanye.”Selebihnya kami berikhtiar kepada Allah SWT agar diberi kemudahan saat pelaksanaan pemungutan suara. Kami optimistis mampu mendulang suara terbanyak pada Pilkada 2020,” tutupnya.(nst)