20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Perdana, ASN Padangpanjang Ikuti Wirid PengajianVirtual

PADANGPANJANG, KP – Di masa pandemi covid-19, kegiatan wirid Koprisebagai wadah pencerahan rohani kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)tetap digelar di Kota Padangpanjang, namun dengan cara yang berbeda. Bila sebelumnya ASN mengikuti wirid di Masjid Islamic Center,kali ini wirid Kopri dilaksanakan secara virtual.

Lewat aplikasi ‘Zoom’,ASN mengikuti wirid dari ruang kerjanya masing masing. Wirid Kopri secara daring pada Jumat(18/9)merupakan yang pertama dilaksanakan di Lingkup Pemko Padangpanjang.

Dibuka oleh Walikota Padangpanjang diwakili Sekdako Sonny Budaya Putra, wirid berjalan dengan khidmat dan lancar dengan penceramah Ustad Alber.

Sekdako Sonny Budaya Putra menyambut baik pelaksanaan wirid virtual yang diikuti secara antusias oleh ASN di Kota Padangpanjang. “Ini membuktikan bahwa kita masih memiliki komitmen, selain sebagai ibadah, wirid ini bagian dari aktifitas kedinasan bagi kaum muslim setiap minggu ke-2 dan ke-4,” kata Sonny.

Kepada para ASN, ia mengimbau tetap menjaga kondisi tubuh dengan menjalankan pola hidup sehat, dan berolahraga, sebagai cara meningkatkan imun tubuh agar tercegah dari penularan corona. Ia juga mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, Ustad Alberdalam tausiyahnya mengajak untuk meningkatkan keimanan, memperbaiki, dan menjaga salat. Dikatakannya, kekuatan dari salat itu memberikan ketahanan dalam hidup, jiwa dan mental. “Salat yang baik dapat menciptakan insan yang takut hanya kepada Allah. Wujud dari takut itu terlihat dari kepatuhankepada Allah dan Rasulnya,” ujar Ustad Alber. (sup/*)