18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

RS Rp173 Miliar

SETELAH lelah menunggu 11 tahun, kini Dharmasraya yang dipimpin Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan sudah punya bangunan rumah sakit membanggakan. Luar biasa, bangunanyang cantik dan elok dipandang itu menelan biaya Rp173 miliar.

Dharmasraya, kabupaten termuda di Sumbar saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan dengan sokongan maksimal dari masyarakatnya. Meski ada juga yang berlangsung tertatih-tatih, nyatanya dalam tempo 11 tahun kabupaten ini berhasil juga memiliki rumah sakit membanggakan. Rasa syukur pantas diucapkan dan ungkapan terimakasih layak disampaikan pada banyak pihak yang sudah bekerja keras menyelesaikan bangunan fenomenalrumahsakit kebanggaan ini.

Harus diakui, Dharmasraya merupakan kabupaten yang begitu cepat berkembang. Terkenal dengan warga Trans Sitiung yang merupakan pekerja keras. Juga ada Irigasi Sungai Dareh yang pengairannya dirasakan petani Jambi sekaligus.

Dharmasraya dengan bupatinya yang muda energik terus memotivasi rakyatnya bekerja maksimal. Dharmasraya kini ibarat gula tertumpah, semut datang mengerubungi. Santer disebut Dharmasraya tak tidur-tidur, rupiah berputar tiada henti. Dari mana-mana daerah ini selalu disinggahi selama 24 jam. Bahkan dari ‘mudiak’ Limapuluh Kota tiap hari Bus Sinamar melayani warga ‘Gonjong Limo’ pulang-pergi berbisnis ke kampung Pak Sutan Riska ini.

Rumah Sakit Dharmasraya kebanggaan kita bersama ini semoga terus meningkatkan pelayanannya. Tentu beragam fasilitasnya terus dikembangkan, termasuk tenaga kesehatan, dokter spesialis beragam keahlian, serta lingkungan yang nyaman. Mungkin hanya hanya hal-hal khusus sajalah pasien dirujuk ke rumah sakit lain. Semoga dalam waktu tak begitu lamaberagam fasilitas kesehatan semakin mencukupi di rumah sakit ini.

Insya Allah dengan kedekatan Bupati Sutan Riska dengan Presiden Joko Widodo kita harapkan semakin memberi dampak positif untuk Dharmasraya dalam arti yang membanggakan bagi daerah yang kita cintai sepenuh hati.

Bercermin atas keberhasilan membangun rumahsakit ini, semoga berlanjut dengan munculnya bangunan-bangunan lain yang megah. Kondisi sebagian ruas jalan negara yang masih belum mulus di Dharmasraya, semoga tak berlama-lama seperti itu. Baiknya Presiden juga diberitahu. Insya Allah info dari Pak Bupati Sutan Riska dimaklumi Presiden. Sehingga Dharmasraya makin mudah dijangkau. *