Tidak Semua Pelaku UMKM Terima BanPres

PADANG, KP – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang sudah mengirimkan data calon penerima Bantuan Presiden (BanPres) sebanyak kurang lebih 20 ribu ke Kementerian Koperasi dan UKM.Namun dari data yang dikirim tersebut ada kemungkinan tidak semua pelaku UMKM menerima bantuan tersebut.

“Sebab, penerimanya terbatas. Kuotanya hanya 12 juta UMKM untuk seluruh Indonesia,” ucap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Syuhandra, kemarin.

Meski demikian, ia berharap semua pelaku UMKM di Kota Padang yang datanya sudah dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM mendapatkan bantuan tersebut. “Mudah-mudahan semua yang kita usulkan itu mendapatkan bantuan,” tutur Syuhandra.

Dia menyebutkewenangan untuk menentukan siapa penerima bantuan tersebut sepenuhnya berada di Kementerian Koperasi dan UKM. Pihak kementerian akan mengklarifikasi dan memvalidasi data yang dikirimkan oleh Dinas Koperasi kabupaten/kota atau lembaga pembina UKM. Jika data itu valid, maka bantuan langsung dikirim ke rekening pelaku UMKM

Syuhendra mengakui bahwa sejumlah pelaku UMKM di Kota Padang sudah mulai menerima Bantuan Presiden (BanPres) senilai Rp2,4 juta.“Alhamdulillah, pelaku UMKM kita sudah ada yang menerimanya. Kemarin saya mendapat informasi dari beberapa pelaku usaha melalui WhatsApp. Mereka bilang terimakasih sudah menerima uangnya sebesar Rp2,4 juta,” kata Syuhandra. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LPM Harus Mampu Menggali Potensi Masyarakat

Jum Sep 18 , 2020
PADANG, KP – Camat Padang SelatanTeddy Antonius, melantik kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Alang Laweh periode 2020-2023, Kamis (17/9). Camat Teddy mengatakan tugas dan tanggung jawab LPM saat ini semakin kompleks, apalagi di tengah pandemi covid-19. “LPM harus mampu menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Untuk itu […]