18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ujian Psikotes SKB CPNS Sempat Terkendala Server Error

BATUSANGKAR, KP – Kepala Kemenag Kabupaten Tanahdatar, H. Syahrul meninjau pelaksanaan Psikotes Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) CPNS formasi Kanwil Kemenag ProvSumbar yang digelar di MAN2 Tanahdatar, Jumat (18/9).

Dari 58 orang peserta yang ikut dalam ujian SKB CPNS formasi Kanwil Kemenag Sumbar itu sampai sesi psikotes, hanya diikuti sebanyak 56 orang peserta karena 1 orang peserta tidak ikut pasilidasi data dan 1 orang lagi mundur karena yang bersangkutan memilih untuk menjadi peserta ujian seleksi pegawai pada salah satu Bank.

Pelaksanaan ujian sesi SKB CPNS formasi Kanwil Kemenag Sumbar yang digelar secara virtual itu pun mengalami kendala disebabkan server not found yang tidak memadai dalam pelaksanaan ujian yang telah berlangsung lebih kurang satu setengah jam.

Dengan adanya kendala jaringan melalui server not found tersebut, maka seluruh peserta ujian psikotes SKB CPNS yang berjumlah 56 orang tersebut harus mengikuti kembali ujian sesi psikotes itu pada pukul 14.00 WIB.

Ka Kankemenag Tanahdatar, H.Syahrul didampingi didampingi Rektor IAIN Batusanglar Marjono Imamora dan Kepala Biro IAIN Yasrizal mengharapkan panitia pelaksana SKB CPNS formasi Kanwil Kemenag Sumbar yang ada di Kabupaten Tanahdatar untuk melakukan tugasnya dengan baik.

Ka Kankemenag meminta kepada panitia pelaksana ujian untuk dapat melaksanakan portokol Covid-19.

Dalam peninjauan pelaksanaan SKB CPNS tersebut ikut hadir Warek IIAIN Ridual Trisoni, WarekII Epi Chandra, WarekIII Alimunir, Kasubbag TU H. Yusmarli, Kabag IAIN Opel dan Kepala MAN2 Tanahdatar Lima Kaum Sabrimen selaku Tuan Rumah Pelaksana SKB CPNS formasi Kanwil Kemenag Sumbar Tahun 2019. (mas)