21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

HUT TNI ke-75, Ratusan Rider Motor Trail Adu Nyali

LIMAPULUH KOTA, KP- Ratusan rider motor trail dari berbagai daerah di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Riau dan Sumatera Utara (Sumut) mengikut ajang uji nyali di objek wisata Lembah Harau, di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota yang berlangsung, Minggu (20/9).

Ajang silaturahmi para rider yang digelar Kodim 0306-50 Kotadalam rangkaian HUT TNI ke-75 tahun 2020. Selain diikuti para rider tangguh, juga nampak ambil bagian dua orang mantan Kapolres Limapuluah dan Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto dan AKBP. Haris Hadis.

Disamping itu ikut pula dalam adu ketangkasan mengendarai sepeda motor jenis trail di medan penuh tantangan, berlumpur dan berbukit itu,sejumlah dandim yang ada dikawasan Provinsi Sumbar.

Mengambil star di lapangan sepak bola Lubuak Limpato, Lembah Harau, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melepas para rider berebut yang terkuat untuk mendapatkan hadiah utama sepeda motor yang sudah dipersiapkan panitia pelaksana (panpel).

Kegiatan adu nyali dengan rute sepanjang sekitar 70 Kilometer itu menjadi hiburan tersendiri bagi para pecandu olahraga motor yang menyukai medan ekstrim. Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh, karena para peserta harus melewati medan yang cukup berat.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Kav. Ferry. S. Lahe didampingi Kasdim, Mayor. CZI. Manat Sianturi menyebutkan, pihaknya bersama panitia acara menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19, para peserta harus menggunakan masker.

Kegiatan itu diharapkan menjadi promosi pariwasata Lembah Harau dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sebab kegiatan juga bagian dari olahraga.

“Ini kegiatan silaturahmi Ajang Merah Putih yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan imun tubuh. Karena saat ini masih pandemic Covid-19, kita mewajibkan para peserta untuk menggunakan masker dan membatasi peserta,” ucap Dandim diamini Kasdim, Mayor. CZI. Manat Sianturi disela-sela kegiatan.

Sementara itu Letkol. Ferry S. Lahe menambahkan, kegiatan yang didukung banyak pihak itu memperebutkan hadiah 1 unit sepeda motor dan 1 buah sepeda gunung.

Selain di Kabupaten Limapuluh Kota, kegiatan serupa dengan tema Jelajah Bukik Sarau juga akan di gelar di Pasaman dalam rangkaian HUT TNI dan HUT Pasaman. Kegiatan tersebut direncanakan digelar 4 Oktober 2020 dengan star dan Finish di Makodim 0305/Pasaman di Lubuaksikaping. (dst)