14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

MTsN 1 Padang Terima Kartu Paket Belajar dari Axis

PADANG, KP – Setelah mendapat911 kartu paket internet kuota belajar daring dari Telkomsel, MTsN 1 Kota Padang kembali mendapatkan paket kuota belajar daring, kali ini dari Axis.Paket tersebut diterima Kepala MTsN 1 Kota Padang diwakili Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Suhelri, Kamis lalu (17/9) diruang kerjanya yang diserahkan perwakilan Axis, Rio.

Program bantuan Internet gratis Kuota belajar daring ini merupakan kerjasama antara DirjenPendis Kementerian Agama RI dengan Axis dalam rangka menyukseskan Proses Belajar Mengajar (PBM) ditengah pandemi covid 19.Kartu paket belajar itu berjumlah 1000 buah. Masing-masing kartu berisi 100 GB dengan masa berlaku 60 hari dan bisa diperpanjang dengan melakukan isi ulang.

Suhelri mengatakan penggunaan kartu paket internet itu terbatas. Yaitu 30 GB untuk kuota belajar dan 70 GB untuk media sosial dan WhatsApp.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati ketika dihubungi lewat ponselnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DirjenPendis Kemenag RI dan Axis yang telah membuat program dan memberikan bantuan paket internet kuota belajar kepada siswa madrasah.

“Sudah banyak bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan proses pendidikan diseluruh lembaga pendidikan khususnya madrasah di tengah masa pandemi covid-19 ini,”tuturnya.

Ia berharapdengan adanya bantuan paket kuota belajar itu guru semakin mampu berinovasi merancang pembelajaran berbasis IT.Apalagi paket kuota belajar itu telah diprogram untuk bisa mengakses beberapa aplikasi terbaru tentang perkembangan model pembelajaran ditengah pandemi.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu sistem pembelajaran daring di MTsN 1 Kota Padang serta mengatasi keluhan orangtua selama ini karena keterbatasan kemampuan untuk membeli paket internet,”ucapnya.

Sedangkan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Hj. Maryani Sastera menyambut baik bantuan itu. Ia berjanji akan mendistribusikannya kepada siswa secepatnya.

“Ini sekaligus menjawab dan menjadi solusi terbaik dalam kesuksesan pembelajaran untuk mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemi. Mudah-mudahan pandemi covid 19 ini segera berlalu agar PBM kembali kepada tataran normal,” harapnya. (ak/)