21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pohon Tumbang di Jalinsum Timpa Rumah dan Kendaraan

SIJUNJUNG, KPSatu unit rumah dan satu sepeda motor ditimpa pohon tumbang di Km 5 Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Tanah Badantung, Sijunjung. Peristiwa itu terjadi pada Senin (21/9) sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibat peristiwa itu dikabarkan sebuah rumah mengalami rusak parah dan penghuninya mengalami luka-luka. Sedangkan pengendara sepeda motor juga tertimpa pohon tumbang tersebut. sehingga pengendara sepeda motor BA 3398 E itu terpaksa dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung lantaran cidera patah tulang. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui identitas pengendara sepeda motor tersebut.

Sementara itu peristiwa pohon tumbang tersebut mengakibatkan kemacetan yang tidak terelakan. Puluhan kendaraan tertahan di Jalinsum, baik dari dan ke arah Dharmasraya  terjadi kemacetan. Di samping itu petugas BPBD Sijunjung sibuk membersihkan pohon tumbang tersebut. Setelah beberapa jam dibersihkan, arus lalulintas di jalinsum akhirnya normal kembali.

Sedangkan kerugian material akibat pohon tumbang menimpa rumah warga dan pengendera sepeda motor itu belum dapat diketahui. (shd)