9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

WAKILI SMPN 3 GUNUNG TALANG, Meri Suryati Raih Juara 3 Lomba Nyanyi Solo FLS2SN Tingkat Sumbar

SOLOK, KP – Membanggakan, Meri Suryati dari SMP Negeri 3 Gunung Talang Kabupaten Solok, keluar sebagai Juara 3 Lomba Nyanyi Solo pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2SN) tahun 2020, tingkat SMP se-Sumatra Barat. Meri berada di bawah Farel Ibnu Dori dari SMPN 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam yang meraih juara satu dan Annisa Dita Ramadhani dari SMPN 1 Padang yang meraih juara 2.

Sementara untuk lomba Kreativitas Musik Tradisional FLS2N tingkat Sumbar, SMPN 2 Gunung Talang Kabupaten Solok keluar sebagai juara pertama. Sedangkan juara 2 dan 3 diraih SMPN 2 Pasaman dan SMPN 9 Pariaman. Kemudian untuk lomba Kreativitas Tari FLS2N  SMPN Tingkat Sumbar, juara pertama diraih SMPS Elmaarif Kabupaten Pasaman Barat, juara 2 diraih SMPN 1 Kota Solok dan juara 3 diraih SMPN 9 Pasaman.

Berikutnya untuk lomba Desain Poster, juara pertama diraih Shauqi Brillia Frengki dari SMPN 1 Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, Juara 2 diraih Stevano Oktafiandri Baskoro dari UPTD SMP Negeri 1 Harau dan juara 3 diraih Najla Azania dari SMPN 5 Batusangkar. Selanjutnya untuk gelar lomba Gitar Duet juara 1 diraih SMPN 1 Bukittinggi, juara 2 SMPN 1 Pariaman dan juara 3 UPTD SMPN 1 Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Alhamdulillah, Meri berhasil meraih juara 3 untuk lomba nyanyi solo meski dengan persiapan yang sangat singkat,” ujar Kepala SMPN 3 Gunung Talang Yenni, Senin (21/9).

Pihaknya mengaku bangga dengan Meri Suryati. Meski hanya meraih juara ke-3, tetapi hal itu sudah cukup membawa harum nama sekolah. “Mudah-mudahan tahun depan kita bisa meraih yang terbaik,” harapnya. (wan)