21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR PT PLN Senilai Rp 98 Juta

BUKITTINGGI, KP – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi melalui program Bina Lingkungan PLN Peduli senilai Rp 98 juta. Bantuan yang diserahkan Manajer Sub Bagian Asset dan Property Yesi, didampingi Manager PLN UP3 Bukittinggi Syaiful Azhari itu, diterima secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, di rumah dinas walikota Jalan Perwira Belakang Balok Bukittinggi, Senin (21/9). 

Dalam kesempatan itu Yesi mengatakan, pemberian CSR tersebut merupakan kegiatan rutin dari PT PLN (Persero) di mana Program CSR sebagai wujud nyata dari tanggungjawab sosial perusahaan. “Hari ini (Senin-red) PLN Unit Induk Wilayah Sumbar menyerahkan CSR kepada Pemko Bukittinggi berupa Bantuan Sarana Informasi Multimedia dengan nilai Rp 98 juta yang nantinya dapat digunakan untuk menunjang kepariwisataan Kota Bukittinggi sebagai kota wisata,” ujar Yesi.

Kemudian Yesi juga mengatakan, bentuk sarana informasi multimedia tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan Kota Bukittinggi sendiri. “Jadi kita serahkan bentuknya seperti apa, sesuai dengan kebutuhan Pemko,” sebutnya.

Sementara itu Manager PLN UP3 Bukittinggi, Syaiful Azhari berharap, dengan adanya pemberian CSR tersebut hubungan PLN dengan Pemko semakin baik dan begitupun sebaliknya. “Hubungan kita ini sifatnya mutualisme dan semoga hubungan ke depan semakin lebih baik lagi, program Pemerintah bisa terdukung oleh PLN dan sebaliknya PLN juga butuh dukungan dari Pemko,” ucap Syaiful.

Sedangkan Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) yang telah membantu meringankan pemerintah dalam pengadaan sarana informasi multimedia yang tentunya dapat mendukung Bukittinggi sebagai kota wisata.

“Kita berterima kasih sekali kepada PT PLN dengan program Bina Lingkungan PLN Peduli yang tentunya telah membantu pemerintah meringankan penganggaran khususnya untuk sarana informasi multimedia. Yang nantinya dapat berupa LED display yang ditempatkan di  Pedestrian Jam Gadang atau di Pasa Ateh dan tentunya akan dapat menambah daya tarik Bukittinggi sebagai kota wisata,” ungkapnya. (eds)