Pemko Padang Terima Bantuan Bus Tranportasi Kesehatan dari BSM

PADANG, KP – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan satu unit mobil bus transportasi pasien kepada Pemko Padang yang diperuntukkan bagi RSUDdr. Rasidin.

Mobil bus itu diterima secara simbolis oleh Walikota Padang H. Mahyeldi dari Regional CEO BSM Sumatera II Deddy Suryadi Darmawan didampingi Area Manager BSM KC PadangAzhar. Selanjutnya Wako Mahyeldi menyerahkan bus itu kepada Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Rasidindr. Erlin.

Mahyeldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada BSM atas bantuan bus yang mampu mengangkut puluhan penumpang tersebut.

“Ini mungkin sejarah baru bagi BSM dan juga kita di Pemko Padang khususnya RSUD dr. Rasidin. Sebab, bantuan berupa mobil bus ini sangat penting dan menjadi kebutuhan kita selama ini. Mobil ini akan kita gunakan nanti untuk memindahkan atau memobilisasi pasien yang ada di puskesmas-puskesmas ke RSUD dr Rasidin. Ketika pulang dari rumah sakit pun akan diantar ke puskesmas awal mereka naik dulunya,” terang Mahyeldi.

Orang nomor satu di Kota Padang itu melanjutkandalan waktu yang tidak begitu lama pihaknya akan mengupayakan penambahan paling kurang dua unit mobil bus lagi. Untukitu, ia berharap ada pihak lainnya yang turut berkontribusi.

“Jadi inilah bentuk komitmen kita di Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,baik kepada pasien-pasien yang ada di puskesmas dan juga yang ada di RSUD dr. Rasidin. Mudah-mudahan ini akan berjalan lancar nantinya,” ulasnya.

Sementara, Regional CEO BSM Sumatera II Deddy Suryadi Darmawan menyebutbantuan mobil bus tersebut merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) BSM. Ia menjelaskan ada tiga prinsip kerja yang diterapkan di BSM. Pertama sahabat finansial, kedua sahabat sosial, dan ketiga sahabat spiritual.

“Ini adalah bentu kepedulian BSM bagi warga Kota Padang. Semoga bus ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat dalam transportasi dari puskesmas-puskesmas menuju tempat rujukan seperti di RSUD dr. Rasidin. Sehingga layanan kesehatan menjadi lebih cepat dan lebih mudah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Wako Mahyeldi langsung meninjau mobil bus tersebut sembari mengemudikannya. Turut hadir Sekda Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, serta beberapa kepala OPD terkait.(mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saatnya Tunjukkan Taring

Sel Sep 22 , 2020
Corona jelas berbahaya. Korbannya terus berjatuhan. Meninggal tiap saat. Rumah sakitpun dipenuhi pasien terdampak. Sudah cukup lama pandemi ini berlangsung di berbagai belahan dunia. Masih untung, pemerintah terus berjibaku menghadapi virus mematikan itu. Sudah beragam taktik dan strategi mengatasi corona. Namun, diantara kita masih ada juga yang menganggap enteng virus […]