Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Siap Sukseskan Pilkada 2020

SOLOK, KP – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok Lamud Wijaya, menyampaikan tekadnya untuk ikut mensukseskan Pilkada Kabupaten Solok 9 Desember mendatang, serta masa kampanye. Menurutnya, Ormas Pemuda Pancasila akan menjadi garda terdepan dalam menciptakan Pilkada aman dan Badunsanak serta menciptakan rasa damai di tengah masyarakat. Karena semua Pasangan Calon dalam Pilkada nanti, merupakan putra terbaik Kabupaten Solok. Dan Pilkada diharapkan jangan sampai merusak tali silaturahmi.

“Pada intinya, kita Pemuda Pancasila siap mensukseskan Pilkada badunsanak tahun 2020 ini dan juga siap berada di garis depan,” ujar Lamud Wijaya pada acara silaturahmi dengan Wakil Bupati Solok, di kediaman Wabup Solok di Arosuka, Jumat malam (18/9).

Dia mengatakan, Pemuda Pancasila akan berada di garda terdepan untuk ikut mengamankan Pilkada dan tidak berbuat anarkis. “Kita dari Pemuda Pancasila punya prinsip, lawan tidak dicari, bertemu kita ladeni. Dan kita juga butuh dukungan semua pihak agar Pemuda Pancasila Kabupaten Solok bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat,” sebut Lamud Wijaya di hadapan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua MPC Kecamatan dan anggota serta Srikandi MPC se-Kabupaten Solok.

Pihaknya juga berjanji dan siap membawa perubahan untuk kemajuan Pemuda Pancasila Kabupaten Solok ke arah lebih baik. Dia siap membawa perubahan image terhadap Pemuda Pancasila yang selama ini negatif, dibuktikan dengan kerja positif dan merubah organisasi dengan lebih terhormat dan bermartabat. “Intinya kita siap mendukung program kerja pemerintah yang bersifat positif untuk kemajuan Kabupaten Solok, termasuk ingin mensukseskan Pilkada tahun ini,” terangnya.

Untuk Pilkada jelasnya, Pemuda Pancasila akan tatap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada salah satu calon yang bertarung dalam Pilkada di Kabupaten Solok 2020. Sedangkan terkait insiden penyegelan rumah kediaman pribadi Wabup Yulfadri Nurdin di Simpang Rumbio yang dilakukan sekelompok orang berseragam Ormas Laskar Merah Putih, Lamud Wijaya menyerahkan prosesnya kepada aparat penegak hukum.

Lamud menjelaskan, kejadian itu telah menyulut emosi kader Pemuda Pancasila di daerah itu untuk melakukan perlawanan. Namun hal itu berhasil diredam dengan kehadiran Wabup Yulfadri Nurdin di tengah kader MPC ke markas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok.

Sementara itu Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, berpesan agar pemuda Pancasila harus bisa menjiwai 5 butir yang ada pada Pancasila dan tidak anarkis. Menurut Wabup, setiap butir pada pancasila sudah menjadi pedoman warga masyarakat untuk menjalani kehidupan. Mulai dari Sila Ketuhanan Yang Maha Esa hingga sila kelima, Kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Memang kader Pemuda Pancasila sempat  bereaksi untuk membalas perlakuan ormas itu, namun saya selaku MPO Pemuda Pancasila, ingin suasana menjelang Pilkada ini kondusif dan kita serahkan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut persoalan intimidasi ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” sebutnya.

Wabup berharap agar peristiwa itu tidak lagi terulang lagi. Apalagi saat ini dalam suasana Pilkada, kehadiran Ormas sejatinya harus memberi kesejukan kepada masyarakat dan bukan membuat kerusuhan. Kemudian pada kesempatan itu Wabup juga memberikan apresiasi tinggi kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, di mana sudah menggelar acara dengan sukses, tertib dan aman.

Wabup berpesan agar MPC PP Kabupaten Solok tetap terdepan dalam membantu mensukseskan perogram empat Pilar Pembangunan di Kabupaten Solok, seperti 4 Pilar Pembangunan dan Program Magrib Mengaji serta Shubuh Berjemaah. Dengan kekompakan yang sudah terbangun, pihaknya optimis MPC Kabupaten Solok di bawah pimpinan Lamud Wijaya yang didukung penuh dari seluruh PAC, MPC, maka pihaknya optimis Pemuda Pancasila Kabupaten Solok akan sukses dan semakin menjadi jaya di masa mendatang. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembangunan RSUD Bukittinggi Capai 71 Persen

Sel Sep 22 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi semakin menunjukkan progres yang membanggakan. Hingga saat ini progres RSUD Bukittinggi sudah mencapai 71 persen. Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias, mengaku puas dengan hasil kerja pelaksana pembangunan RSUD. Di mana bangunan yang dirancang sangat representatif dan menarik akan memberikan […]