19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

BANTU PENANGANAN COVID-19, Pemko Padang Beri Penghargaan Kepada 64 Lembaga

PADANG, KP – Pemko Padang menganugerahi penghargaan dalam bentuk piagam kepada 64 lembaga terdiri atas BUMN/BUMD, swasta, organisasi sosial, perorangan dan pemangku kepentingan yang aktif dalam membantu penanganan covid-19, Selasa lalu (22/9).

Wako Mahyeldi menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu menangani wabah pandemi covid-19 di Kota Padang.Ia menceritakan sejak ada warga Padang yang terinfeksi covid-19, pemkobertekat memenuhi sarana dan prasarana rumah sakit di Kota Padang. Namun, ketika itu anggaran belum jelas, ditambah dengan adanya hambatan struktural.

“Saat itu kita ibarat orang kehausan, sementara untuk mendapatkan air satu tetes itu sangat susah. Namun, berkat bantuan dan dukungan dari BUMN/BUMD diantaranya yang telah membantu dan meringankan beban kerja pemerintah, sehingga kita dapat mengatasinya waktu itu,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menyebutkan pandemi covid-19 telah menyebabkan banyak keluarga di Kota Padang terdampak sosial ekonomi.Untuk mengatasi itu pemko melakukan berbagai upaya diantaranya melakukannya fokus ulang anggaran, namun belum dapat memenuhi semua keperluan.

“Oleh sebab itu, dibutuhkan bantuan dari seluruh pihak. Alhamdulillah, kita telah dibantu oleh lembaga zakat di Kota Padang. Yang perlu menjadi perhatian kita ke depan adalah bagaimana membangkitkan kembali UMKM,salah satu yang terdampak paling parah di kota Padang,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh pimpinan BUMN/BUMD dan pihak-pihak terkait lainnya agar terus bersama-sama mengatasi dan menangani wabah pandemi covid-19 di Kota Padang.

Sementara, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Padang Swesti Fanloni mengatakan penghargaan Award CSR ini diberikan kepada 64 badan usaha, komunitas dan perorangan atau pemangku kepentingan. Menurutnya ke depan Pemko Padang akan fokus untuk menggalang dana untuk bantuan masker guna menyukseskan gerakan sejuta masker yang dicanangkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Adapun puluhan lembaga penerima penghargaan tersebut diantaranyaPT Pertamina, PT Incasi Raya, PT Semen Padang, PT Kunango Jantan, Bank Indonesia, Korpri, Hotel Grand Zuri, PT Menara Agung, Masyarakat Ekonomi Syariah, Group WA Top 100, dan lainnya. (ant)