Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di-Dor Polisi

admin

PADANG, KP – Jajaran Satreskrim Polresta Padang menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Simpang Air Mati Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas terpaksa melepas timah panas yang bersarang di kaki kiri pelaku.

Penangkapan pelaku terjadi Selasa malam (22/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Diketahui, tersangka bernama Dodi Eka Putra (34 tahun) panggilan Codoik warga Jalan Air Camar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, Rabu (23/9) mengatakanpenangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor Yamaha NMAX pada awal Agustus 2020di samping Gedung Sentral Pasar Raya (SPR).

Dijelaskannya, pelaku melancarkan aksinya ketika ia pergi buang air kecil di samping gedung SPR. Saat itu ia melihat satu unit sepeda motor merk Yamaha NMAX warna hitam sedang terparkir dengan kunci masih berada di lobang kunci kontak.

“Lalu, pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut ke daerah Aur Duri dan dipakai oleh pelaku untuk transportasinya sehari-hari,” sebut AKBP Imran Amir.

Imran mengungkapkanberdasarkan hasil penyelidikan pihaknya dan keterangan informasi masyarakat didapatlah identitas pelaku. Keberadaan pelaku pun juga diketahui sedang berada di daerah Air Mati Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, sehingga dilakukan proses penangkapan.

“Saat hendak ditangkap pelaku berusaha melarikan dirisehingga dilakukan tindakan terukur dengan melakukan tembakan ke kaki kirinya,” ujar Imran Amir

Setelah berhasil ditangkap, pelaku di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan perawatan terhadap luka tembak di kakinya. Setelah itu pelaku diamankan ke Mapolresta Padang. Dari tangan tersangka polisi mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha NMAX warna hitam. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun kurungan penjara. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi Minta Potensi Desa-desa di Indonesia Dikembangkan

JAKARTA, KP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar daya ungkit ekonomi desa diperkuat dengan mengembangkan potensi lokal yang ada di desa-desa di seluruh Indonesia. “Memperkuat daya ungkit ekonomi desa. Setiap desa perlu kembangkan potensi desa, potensi lokal, baik yang berkaitan dengan pertanian, wisata desa, industri yang ada di desa,” […]