KPU Tetapkan Empat Paslon di Pilkada Tanahdatar 2020

BATUSANGKAR, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanahdatar menetapkan empat bakal pasangan calon yang mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 sebagai pasangan calon.

Jika berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan, maka pihaknya telah dapat menetapkan ke empatbakal pasangan calon untuk menjadi pasangan calon.

“Jika sebelumnya ke empat bapaslon kita tetapkan belum memenuhi syarat, dan setelah dilengkapi dan kita verifikasi. Sekarang kita bisa menetapkan semuanya menjadi pasangan calon pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020,” kataErlonadi, komisioner divisi teknis dan penyelenggara KPU Tanahdatar, Rabu (23/9)saat ditemui di kantor KPU.

Seluruh calon yang ditetapkan tersebut diantaranya, paslon Beti Sadiq Pasadigoe – Edityawarman, Zuldafri Darma – Sultani, Eka Putra – Richi Aprian, Jon Enardi – Syafrudin.

Selanjutnya, pada hari ini (Rabu) KPU Tanahdatar juga akan menyerahkan Surat Keputusan(SK) pencalonan kepada seluruh pasangan calon.”Surat penetapan ini kita akan serahkan kepada Paslon yang nantinya diserahkan melalui LO (penghubung) masing-masing calon,” ujarnya lagi.

Sesuai dengan PKPU, dengan telah ditetapkannya pasangan calon Pilkada 2020, juga akan dilakukan pengundian nomor urut pada keesokan harinya. Rencananya pengundian nomor urut tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nasional Suri Rajo Mahadirajo Batusangkar.

“Karena Covid ini, maka kita membatasi pendukung calon untuk datang. Satu paslon hanya diperbolehkan 5 orang. Begitu juga dengan pihak KPU dan pengamanan, dibatasi juga. Seluruhnya mesti menerapkam protokol kesehatan,” tutupnya. (nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SR Labuan Siap Patuhi Peraturan dan Maklumat Kapolri Terkait Pilkada

Rab Sep 23 , 2020
PULAUPUNJUNG, KP – Guna menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres Dharmasraya, AKBPAditya Galayudha Ferdiansyah mengunjungi Rumah Bersama SR Labuan, Rabu (23/9) di Jalan Lintas Sumatera KM 3 Sungai Kambut Kecamatan Pulaupunjung. Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan […]