PMI Kota Padang Kekurangan Stok Darah

PADANG, KP – Di masa pandemi covid-19, stok darah di PMI Kota Padang sangat terbatas.Hal itu lantarankekhawatiran warga dalam melakukan donor darah. Begitupun perkantoran, saat ini masih banyak yang belum mau melakukan kegiatan donor darah.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Teknis Labor PMI Kota Padang, Diana Ayu Irsanti di sela-sela bakti sosial donor darah yang digelar Korem 032/Wirabraja, Selasa lalu (22/9). Menurutnya setiap hariPMI Kota Padang bisa mengeluarkan kurang lebih 200 kantong darah. Untuk menutupi kekurangan itu, PMI bersinergi dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan stok darah. Salah satunya bersinergi dengan TNI, kepolisian, dan lainnya.

“Untuk saat inikita memang masih banyak meminta dari angkatankarena dari perkantoran banyak yang belum mau. Kalaupun ada cuma satu-satu,” tuturnya. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Posko Covid-19 Dibangun di Pasar Raya

Rab Sep 23 , 2020
PADANG, KP – Posko Kesehatan Penanganan Covid-19 dibangun di Pasar Raya Padang. Posko yang berada di dekat kantor balaikota lamaitu diresmikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Selasa lalu (22/9). Kepala Dinas Perdagangan Kota PadangAndree Alagamar mengatakan posko itu dibangun agar tidak terjadi lagi penularan kasus covid-19 klaster pasar raya. Petugas posko […]