18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TERUS DIKEBUT, Pelaksanaan Normalisasi Hulu Batang Agam Masuki Tahap Pembangunan Jembatan

BUKITTINGGI, KP – Pelaksanaan normalisasi Hulu Batang Agam tahap II terus dikebut. Saat ini pekerjaan juga memasuki tahap pembangunan jembatan di Jalan Bahder Johan.

Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias bersama Sekda H. Yuen Karnova, Asisten III H. Zet Buyung dan Kadis PU-PR, meninjau pelaksanaan pekerjaan pembangunan pengendalian banjir dan pengelolaan sampah Batang Agam di Bukittinggi, yang lokasinya berada di kelurahan Campago Ipuah, Rabu (23/9).

“Saat ini jembatan Bahder Johan juga dikerjakan. Sebelumnya lebar jembatan 3 meter, sekarang dibuat lebar 5,2 meter. Nantinya akan ditinggikan juga sehingga tidak kerendahan dan nyaman dilalui kendaraan. Kami minta maaf kepada pengguna jalan, sementara jalan ini kita tutup, diusahakan maksimal 1 bulan selesai,” ungkap Wako.

Dijelaskannya, program pengendalian banjir Batang Agam itu menggunakan dana APBN. Tahap pertama dulu pada tahun 2019, anggaran sebesar Rp 5,2 miliar. Tahap II dianggarkan Rp 7,4 miliar. “Sekarang sudah bisa dilihat hasilnya. Drainase sudah bersih. Nanti bisa kita jadikan salah satu lokasi pariwisata yang rindang. Untuk itu, kami harap warga tidak lagi membuang sampah ke aliran ini. Kita akan coba tahun depan untuk melanjutkan pembangunan ini sampai Sungai Batang Tambuo,” tukasnya. (eds)