18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Wawako Reinier Ikuti Vicon Penanganan Erupsi Pelayanan Pasien Covid-19

SOLOK, KP – Wakil Walikota Solok Reinier, mengikuti video conference rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumatra Barat, untuk penanganan erupsi pelayanan pasien Covid-19 di Sumatra Barat, di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (22/9).

Vicon itu, diselenggarakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatra Barat. Turut mendampingi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dessy Syafril, Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas. Di samping itu acara tersebut terhubung dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumbar, Yusirwan serta seluruh anggota, Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Andani, Ikatan Dokter Indonesia Sumbar.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno berharap, dengan adanya vicon tersebut jumlah pasien sembuh akan meningkat, jumlah pasien meninggal akan menurun, serta pandemi Covid-19 di Sumbar akan segera dikendalikan.

Sementara itu Ketua Persi Sumbar, Yusirwan mengatakan, vicon itu diadakan karena masalah erupsi penderita pandemi semakin meningkat, yakni sebesar 300 persen. Untuk itu Persi mengajak Pemprov Sumbar serta seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumatra Barat dan Rumah Sakit untuk bersama mencari solusi agar kasus pandemi dapat diatasi.

“Tingkat stress pasien harus kita kendalikan agar tidak terlalu tinggi. Semua potensi harus digerakkan untuk mengendalikan pandemi ini,” ujarnya. (van)