18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Dapatkan Nomor Urut

SIJUNJUNG, KP – Usai penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati  Sijunjung pada Rabu (23/9). KPU Sijunjung kembali menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Cabup dan Wabup Sijunjung Pilkada 2020, Kamis (24/9). Rapat pleno terbuka itu dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah, didampingi komisioner KPU Gunawan, Fakhrul Razi Burda dan Nafwan.


Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan doa dan sambutan oleh Ketua KPU Lindo Karsyah, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan lot untuk pengambilan nomor urut paslon Bupati/Wakil Bupati. Selanjutnya para Cabup pun mencabut nomor urut. Pasangan calon (Paslon) Ashelfine-Sarikal mendapat nomor urut 1, Paslon Endre Saifoel-Nasrul nomor 2, Paslon Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah nomor 3, Arrival Boy-Mendro Suarman nomor 4 dan Paslon Hendri Susanto-Indra Gunalan nomor 5.


Di samping itu rapat pleno terbuka tersebut ditandai dengan penandatangan fakta integritas Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang didahului oleh komisioner KPU.


Ketua Bawaslu Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, pada kesempatan itu meminta agar para ASN netral. Ia mengakui, dari Paslon itu ada kedekatan emisional dan kekeluargaan dengannya. Namun begitu, dia tetap mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ssementara itu Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan, mengucapkan selamat kepada seluruh Paslon yang hadir. Ia juga berharap pada paslon dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Senada, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga mengucapkan selamat kepada Paslon. “Semua paslon adalah putra-putra terbaik. Tak ada istilah angka kramat dan jika lampu kita menyala lampu kawan jangan dipadamkan,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut para Paslon Bupati dan Wakil Bupati juga mengikrarkan fakta integritas serta pengucapan deklarasi Paslon tentang protokol kesehatan dan pelepasan 100 balon ke udara. Hingga akhir kegiatan, acara berlangsung sukses dan lancar. Selain itu rapat pleno tersebut dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua DPRD Bambang Surya Irawan, Kapolres Sijunjung diwakili Kabag OP Polres Sijunjung. (shd)