18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemko Pariaman Serahkan Bantuan Banjir Bandang ke Pemkab Pasbar

PARIAMAN, KP – Pemerintah Kota Pariaman menyerahkan bantuan bencana alam banjir bandang di Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Asisten I Sekdako, Yaminu Rizal didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pariaman Azman, dan diterima oleh Kalaksa BPBD Edi Bisri dan Camat Lembah Melintang di Kantor Camat Lembah Melintang, Rabu (23/9).

Asisten I Sekdako, Yaminu Rizal mengatakan, saat ini kita sedang mewaspadai wabah Covid-19, namun perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah harus diprioritaskan juga. “Bantuan ini merupakan bentuk sosial Pemerintah Kota Pariaman kepada saudara kita yang ditimpa musibah banjir bandang pada 4 September lalu, yang dihimpun melalui dana sosial Pemko Pariaman” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan sebutnya, yakni berupa selimut sebanyak 150 helai, beras 150 kg, mie Instan 15 dus dan tikar plastik sebanyak 45 lembar. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak bencana banjir bandang” harapnya.

Sementara itu Kalaksa BPBD Kabupaten Pasaman Barat Edi Bisri, kepada Media Center Kota Pariaman mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberika, Pemko Pariaman. “Kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pemko Pariaman yang dipimpin Walikota Genius Umar terhadap warga yang menjadi korban bencana. Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk meringankan beban warga terdampak musibah, semoga apa yang telah diberikan ini dibalas pahala berlipat oleh Allah,” tuturnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, bencana banjir bandang di kecamatan Lembah Melintang itu terjadi pada 4 September 2020 dan melanda tiga dusun di kecamatan tersebut. sehingga membuat akses menuju ke tiga dusun terputus hingga saat ini. (war/mc)