24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PILKADA PASAMAN, Beny Utama-Sabar AS Berdampingan dengan Kolom Kosong

LUBUKSIKAPING, KP – Pertama kali dalam sejaran di Sumbar, pemilihan kepala daerah diwarnai kolom kosong pada surat suara. Hal itu terjadi di Kabupaten Pasaman setelah dipastikan hanya ada satu pasangan calon yang ikut serta pada pilkada serentak 2020.

Ketua KPU Kabupaten PasamanRodi Anderni Dt. Putiah membenarkan bahwa hanya ada satu pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada Pilkada 2020, yaitu H. Benny Utama – Sabar AS.

Karena hanya satu paslon bupati dan wakil bupati yang ditetapkan, maka KPU Kabupaten Pasaman menetapkan pemilihan dengan ‘Satu Pasangan Calon’ sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Pasaman Nomor 205/PL02.2-Kpt/1308/KPU-Kab/IX/2020.

KPU Pasaman juga telah melakukan pengundian tata letak foto pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pasaman yang digelar di Aula Arumas Hotel Lubuksikaping, Kamis (24/9). Diputuskan posisi gambar pasangan calon Benny-Sabar di sebelah kanan. Sedangkan di sebelah kiri adalah kolom kosong.

Pasangan Benny Utama – Sabar AS diusung oleh partai koalisi yang memiliki 29 kursi di DPRD Pasaman. Delapan partai pengusung dan pendukung pasangan Benny Benny Utama – Sabar AS yakni Partai Golkar,Demokrat, PAN, PKB, PPP,PDI Perjuangan, PKS, dan NasDem.

“SK Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Benny Utama – Sabar AS telah diserahkan kepada Liaison Officer (LO) masing-masing pasangan calondidampingi Ketua DPD Golkar Pasaman Syahrizal Yusuf,”ujarnya, kemarin.

Setelah lolos sebagai peserta Pilkada Kabupaten Pasaman, pasangan calon Benny Utama – Sabar AS mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Pasaman terutama kepada tim yang telah bekerja keras bahu membahu melengkapi seluruh administrasi persyaratan pencalonan pasangan BeSar ini,” ujar Benny Utama.

Pasangan itu juga mengaturkan terimakasih kepada seluruh simpatisan dan relawan. “Kami minta seluruh simpatisan dan relawan ‘BeSar’ terus bergerak. Mari satukan kekuatan dalam menyongsong pilkada tanpa melanggar protokol kesehatan. Mari kita ramai-ramai datang ke TPS pada tanggal 9 Desember mendatang menuju pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” tukasnya.(nst)