9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Hari Pertama Operasi Yustisi di Pasbar, 59 Orang Ditindak

SIMPANGEMPAT, KP – Jalan Raya Bundaran Simpangempat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjadi lokasi pertama dilaksanakannya operasi Yustisi, Jumat (25/9).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini dimulai dengan apel gabungan di halaman Mapolres Pasbar yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pasbar, Kompol Muddasir dan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Edi Busti.

Selain itu, turut hadir Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Pasbar AKP Teguh Priyatno, Kasat Narkoba IPTU Eriyanto, Kasat Tahti IPTU Alwi, Kasat Pol PP Abdi Surya, Kadis Perhubungan Rizaldi, KBO Sat Lantas IPTU Akir dan personil gabungan dari Polri, TNI, Perhubungan dan Pol PP.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Pasbar, AKP Defrizal mengatakan, tim gabungan operasi Yustisi penertiban masker ini berjumlah sebanyak 74 orang.

“Kegiatan yang kita lakukan berupa sosialisasi dan penertiban terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai masker,” katanya di Simpangempat.

Selain itu, tim gabungan juga memberikan teguran tertulis kepada setiap pelanggar dengan cara mencatat identitas pelanggar sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kemudian diberikan masker secara gratis.”Hari ini (kemarin-red) ada sebanyak 59 orang pelanggar yang kita tindak dengan teguran tertulis,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat Pasbar untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, apalagi saat beraktifitas keluar rumah.”Mari kita memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Defrizal. (rom)