21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Majukan Pariwisata, Disparbud Kota Pariaman Aktifkan lagi MSKP

PARIAMAN, KP – Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, adakan Musyawarah Seniman Kota Pariaman (MSKP), Kamis (24/9). MSKP tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono, di ruang pertemuan Disparbud Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono mengucapkan terima kasih kepada seniman Kota Pariaman yang telah kembali hadir membantu perkembangan pariwisata di Kota Pariaman. “Hari ini para seniman di Kota Pariaman melaksanakan MSKP. Sebuah organisasi yang dibina Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman yang sempat terhenti aktifitasnya. Namun saat ini kembali aktif lagi untuk membantu kemajuan pariwisata di Kota Pariaman, “ ungkapnya.

Dikatakannya, memajukan pariwisata di Kota Pariaman butuh kerjasama berbagai pihak. Pariwisata Kota Pariaman yang saat ini mulai berkembang butuh polesan-polesan pihak terkaiat agar lebih maju lagi ke depannya dan dikenal di Indonesia. “Meskipun Kota Pariaman adalah kota kecil, namun target kita adalah membuat dia besar dengan majunya pariwisata di Kota Pariaman. Kita harus saling bekerjasama, apalagi yang tergabung dalam seniman Kota Pariaman adalah orang-orang yang telah lama bergelut di bidang kepariwisataan,” tambahnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya MSKP itu maka akan mencapai hasil terbaik. Terbentuk kepanitiaan dan aktif kembali untuk memajukan pariwisata Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua panitia MSKP Jafriki juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah mensupport seniman Kota Pariaman sehingga organisasi tersebut bisa melaksanakan musyawarah. “MSKP ini dilaksanakan bertujuan mengesahkan rancangan Anggaran Dasar(AD)/Anggaran Rumah tangga(ART) menjadi AD/ART yang bisa dipedomani organisasi seniman Kota Pariaman. Serta terbentuknya tim formatur dan ketua terpilih yang akan menyusun kepengurusan Dewan Kesenian Kota Pariaman (DKPP) secara resmi dengan keputusan Walikota Pariaman untuk periode 2020-2023,“ ungkapnya.

Ia berharap, setelah dilaksanakannya MSKP maka akan terpilih DKPP yang akan mengelola AD/ART selama periode tersebut dan DKPP akan membantu Pemko Pariaman memajukan pariwisata Kota Pariaman ke tingkat nasional.

Selain itu peserta yang hadir pada MSKP tersebut yakni Ketua Sanggar Seni Kota Pariaman, Ketua Kelompok Musik Tradisional, guru pembimbing kesenian di sekolah, akademisi seni dan budaya Kota Pariaman, seniman/pelaku seni, pimpinan/pengusaha musik orgen/band. Serta turut hadir pada pembukaan acara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Dinas Kominfo Kota Pariaman dan Camat se-Kota Pariaman. (war/mc)