21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Paslon Refrizal-Happy Neldy Bertekad Ciptakan Generasi Penghafal Alquran

PARITMALINTANG, KP – Usai pengundian dan penetapan nomor urut Paslon (Pasangan Calon) dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Padangpariaman pada Kamis (24/9). Paslon Refrizal-Happy Neldy yang memiliki Jargon Papa Juara memperoleh nomor urut 3.

Dalam sesi wawancara dengan Refrizal, ia mengatakan, banyak makna dari nomor 3 tersebut. “Yang pertama tigo tungku sajarangan dan kembali mengingatkan kita kepada kemenangan Anis-Sandi Pada Pilgub DKI Jakarta dengan nomor urut 3,” ucapnya.

Untuk meraih potensi suara terbanyak pada Pilkada Padangpariaman, Refrizal mengatakan akan merebut hati rakyat sebagaimana visi-misinya Papa Juara. “Sebagaimana dengan nilai budaya dan agama orang Sumbar umumnya, khususnya Padangpariaman dengan falsafah ABS-SBK. Saya rasa ini cocok disandingkan dengan visi-misi kita ke depan,” ujarnya.

Di samping itu pasangan Refrizal-Happy Neldy juga optimis meraih suara terbanyak dari masyarakat Padangpariaman. “Karena kita juga memiliki strategi sendiri untuk menarik simpati masyarakat,” ulasnya.

Ia juga mengatakan, makna seorang pemimpin adalah melayani, bukan dilayani. “Selain itu Padangpariaman ini kita harapkan turun berkah dengan catatan pemimpinnya juga mau mengajak masyarakatnya beribadah pada Allah dengan memakmurkan masjid dan menciptakan generasinya sebagai penghafal Al-Quran,” paparnya.

Lanjutnya, dengan 17 Kecamatan dan 103 Nagari disertai 720 Korong. “Kita menargetkan di setiap korong nantinya ada 1 orang remaja yang hafal Quran. Dan kita akan menjadikan Padangpariaman sebagai contoh oleh daerah lain di Sumbar,” pungkasnya. (war)