9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Perantau Pangkalan se-Provinsi Riau Bakal Gelar Silaturahmi dengan Paslon M.Rahmad-Asyirwan

LIMAPULUH KOTA, KP – Ratusan perantau asal Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota yang tergabung dalam wadah Persatuan Keluarga Pangkalan (PKP) bermukim di sejumlah daerah di kawasan Provinsi Riau, akan menggelar pertemuan akbar. Sekaligus menerima kunjungan silaturahmi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY).

Menurut informasi yang diperoleh seperti tertulis dalam surat undangan yang dilayangkan Ketua Umum PKP Provinsi Riau, David Dailami mengungkapkan, rencana pertemuan akbar warga perantau dengan pengurus PKP dari sejumlah daerah di kawasan Provinsi Riau tersebut sudah dimatangkan. Serta sudah dibahas dalam rapat pengurus PKP Provinsi Riau yang digelar Rabu malam (23/9) di Kota Pekanbaru.

“Jika tak ada aral melintang, pertemuan akbar para perantau Pangkalan dengan pengurus PKP dari sejumlah daerah se-Provinsi Riau, sekaligus menerima kunjungan silaturahmi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus, akan dilaksanakan pada Jumat (25/9) di Sekretariat PKP Provinsi Riau Jalan Kelapa Gading I No.6 Tangkerang Labuai Kota Pekanbaru, Riau,” ungkapnya.

Menurut David Dailami, agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan akbar para perantau dan pengurus PKP se-Provinsi Riau tersebut selain bertujuan mempererat dan memupuk rasa persaudaraan antara sesama perantau Pangkalan, juga temu ramah dengan paslon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus.

Lanjutnya, seperti telah diketahui publik, Asyirwan Yunus yang maju sebagai calon Wakil Bupati Limapuluh Kota berpasangan dengan Muhammad Rahmad sebagai calon Bupati, adalah putra asli Kecamatan Pangkalan Kotobaru yang saat ini sangat mengharapkan dan membutuhkan dukungan dari masyarakat Limapuluh Kota, utamanya warga Kecamatan Pangkalan Kotobaru.

“Mungkin dalam pertemuan akbar para perantau Pangkalan dengan pengurus PKP dari sejumlah daerah se- Provinsi Riau tersebut, salah satu agenda pentingnya adalah membahas permohonan dukungan dan doa restu yang sangat diharapkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus,” ulasnya.

Diakui David Dailami, majunya seorang putra terbaik Pangkalan sebagai calon Wakil Bupati Limapuluh Kota, bagi masyarakat Kecamatan Pangkalan Kotobaru adalah sebuah kebanggaan. Artinya jika pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, tentunya harapan masyarakat Pangkalan dalam percepatan pembangunan kampung halaman dapat diwujudkan.

“Kami para perantau sangat berharap kampung halaman terus berbenah dan segera sejajar dengan nagari lainnya. Kami para perantau siap menyokong. Untuk itu semua pihak harus bersinergi dalam mewujudkan kemajuan kampung halaman,” pungkasnya. (dst)