24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

RAPAT PLENO TERBUKA PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON BUPATI-WAKIL BUPATI LIMAPULUH KOTA 2020, Nomor Urut 1 ‘MR-AY’, Nomor 2 ‘Salam’, Nomor 3 ‘Safari’ dan Nomor 4 ‘FN’

RAPAT pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota untuk pemilihan tahun 2020 berlangsung sederhana dan undangan peserta rapat dibatasi karena memenuhi protokol kesehatan akibat pandemo Covid-19.

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka secara resmi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota, Masnijon dan dihadiri 4 Komisioner yakni Amfreizer(Devisi Hukum dan Pengawasan), Eka Ledyana, S.IP (Devisi Perencanaan, Data dan Informasi), Rina Fitri, S.Pt (Devisi Teknis Penyelenggaraan) dan Arwantri,S.Ag (Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih) serta Drs. Irfan Fhaturi (Sekretaris KPU) dan juga dihadiri empat pasang calon Bupati-Wakil Bupati Safarudin Datuak Bandaro Rajo- Rizky Kurniawan Nakasri (Safari) Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo (Salam), Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN), berlangsung sukses, lancar dan aman.

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota untuk pemilihan tahun 2020 yang digelar di aula kantor Bupati Limapuluh Kota di Bukik Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau, Kamis malam (24/9/2020) pasangan calon Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (MR-AY) yang diusung Partai Gerindra, PKB, Partai Hanura mendapat nomor urut 1.

Sedangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Partai Nasdem dengan jargon ‘Salam’ mendapat nomor urut 2.

Sementara pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Safarudin Datuak Bandaro Rajo-Rizky Kurniawan Nakasri (Safari) yang diusung Partai Golkar, PPP dan PKS mendapat nomor urut 3.

Kemudian pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dari jalur perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis dengan jargon FN mendapat nomor urut 4.

Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijondalam rapat pleno terbuka yang juga dihadiri Ketua Bawaslu Limapuluh Kota, Yoriza Asra, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, Kapolres Limapuluh Kota, Kapolres Payakumbuh, Ketua Partai Politik pengusung dan pedukung empat pasang pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota itu menekankan bahwa, semua tahapan termasuk pengundian nomor urut paslon harus dilaksanakan dengan jumlah orang dibatasi. Hanya paslon dan satu orang penghubung atau LO yang diizinkan memasuki ruangan. Wartawan peliput juga hanya dibatasi hanya 10 orang saja.

“Ini ketentuan berdasarkanpasal 55 PKPU Nomor 13 Tahun 2020, protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat sesuai protokol kesehatan Covid-19,”ucap Masnijon.

Sorak dan yel-yel masing-masing tim pendukung terdengar di luar gedung kantor Bupati Limapuluh Kota usai menyaksikan lewat video siaran langsung nomor urut masing-masing paslon yang dijagokan.(*)