19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Selesai Dibangun, Jembatan Padang Lapai Diyakini Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Nagari

PARITMALINTANG, KP – Pembangunan Jembatan Padang Lapai Nagari Guguk, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Adanya jembatan mempermudah sarana transportasi dan mempelancar pertumbuhan perekonomian antar nagari.

“Dulu yang ada jembatan rajang, sekarang kita bangun jembatan permanen yang bagus dan diaspal juga. Dengan adanya jembatan yang baru, warga semakin mudah membawa hasil kebun,” sebut Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Jumat (25/9).

Potensi perkebunan yang ada dinagari itu antara lain durian yang sudah mempunyai pemasaran dalam dan luar Sumatra Barat (Sumbar).

“Infrastruktur jembatan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nagari. Kita tahu disini penghasil buah durian yang sudah dikenal dimana-mana. Tentunya jembatan ini menjadikan transportasi lebih mudah dan pendapatan masyarakat meningkat,” kata Ketua Alumni STM Negeri itu.

Pembangunan infrastruktur kerakyatan, kata Ali Mukhni, menjadi prioritas daerah dan manfaatnya diterima langsung oleh masyarakat. Seperti jembatan, irigasi, jalan, rumah subsidi, pengelolaan kawasan kumuh, air minum, dan sanitasi” kata Peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden itu.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padangpariaman, Deni Irwan mengatakan, jembatan guguk sepanjang 36 meter dengan lebar 8 meter tersebut, dianggarakan sebesar Rp4,7 miliar Tahun 2017. Jembatan itu menghubungkan Korong Padang Lapai dengan Korong Pasa Karambia.“Alhamdulillah, jembatan guguk sudah dinikmati masyarakat,” pungkas Deni Irwan. (mas)